Bati Tuud Koramil 08/Adipala Kawal Penjaringan Sekretaris Desa Adireja Kulon

Lentera24.com | CILACAP -- Kritis terhadap perkembangan keamanan di wilayahnya, Bati Tuud Koramil 08/Adipala Pelda Wahidin menghadiri kegiatan seleksi berkas awal, penjaringan calon Sekretaris Desa Adireja Kulon bertempat di Pendopo Balai Desa Adireja Kulon Kecamatan Adipala, Senin (8/10/18).


Menurut Pelda Wahidin, pada pemilihan aparat desa seperti halnya Sekretaris Desa, dianggap sangat rentan terhadap perselisihan maupun gesekan baik dengan panitia maupun dengan peserta calon lainnya sehingga pendampingan dari TNI khususnya sangat penting agar pelaksanaan seleksi calon Sekdes bisa berjalan dengan aman, tertib dan bermartabat. " Hal inilah yang kita harapkan agar semuamya berjalan dengan aman dan lancar, " terang Bati Tuud Koramil Adipala. 

Pada pentahapan penjaringan calon perangkat desa tersebut, diikuti oleh 34 calon yang berasal dari desa setempat maupun dari desa tetangga. Banyaknya calon peserta seleksi, Ketua Panitia S. Toto Raharjo dalam sambutanya menyatakan bersikap netral. " Dalam kegiatan ini, panitia bersikap netral, untuk itu jangan ada anggapan kecurigaan, " terang Toto

Dia mengharapkan agar para peserta ujian untuk bersaing secara sehat dan tidak saling menjatuhkan antara yang satu dengan yang lainnya. Pada pentahapan ini dirinya juga menghimbau agar seluruh peserta segera melengkapi persyaratan administrasinya agar semuanya berjalan dengan lancar. 

Turut hadir pada acara itu Panitia Pengawas Fatan Ady Candra, S,TP. MM., Kasi pemerintahan Kecamatan Adipala Suparti S.Sos, Koordinator wilayah Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Nurhimah S.pd, perwakilan Polsek Adipala Aipda Yakub Karmawan serta Kepala Desa Adireja Kulon Suharti.  Untuk tahapan selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2018 mendatang. [] L24-Tarwan
Diberdayakan oleh Blogger.