Banyak Warga Aceh Tamiang Keluhkan Gas 3 Kg

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Masyarakat dan pedagang makanan di sebagian Kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang, mengeluhkan hilangnya gas elpiji 3 kilogram (gas melon) di pasaran. Pasalnya keberadaannya Gas 3Kg atau Gas Melon ini sangat dibutuhkan.


“Masih susah gas elpiji 3 kilogram. Kemarin saya dapat. Tapi harganya Rp. 26.000 pertabung”, kata Dani salah seorang warga di desa selamat Kecamatan tenggulun kepada Lentera24. 

Sambung Dani "Ratusan masyarakat, di Kecamatan Tenggulun yang terdiri dari 5 desa yaitu, desa Selamat, Simpang Kiri, Rimba Sawang, Tebing Tinggi atau kebun kopi, sangat mengeluhkan kelangkaan tabung gas elpiji 3 kg ini".

Hal senadapun disampaikan oleh Firman warga Pulau 3 kecamatan Tamiang Hulu Aceh Tamiang ia sangat mengeluh dengan Gas 3 Kg. "Sekarang mencari Gas 3 Kg macem mau mencari Emas, kalaupun ada harganya sangat mahal kisaran Rp27.000 hingga Rp30.000 di eceran pertabung”, kata Firman.

Warga pun berharap pemerintah bisa mengusulkan adanya operasi pasar guna mengatasi kelangkaan gas elpiji 3 Kg yang sudah sejak sebulan terakhir. [] L24-006
Diberdayakan oleh Blogger.