Babinsa Doplang Distribusikan Bantuan Bibit Padi Gratis Kepada Petani

Lentera24.com | CILACAP -- Adanya pembagian bibit padi gratis dari Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap. Babinsa Doplang Serma Mashadi bersama dengan PPL Weni Supiastuti Amd serta Ketua Poktan Sridadi Amad Satir Sudiyono, mendistribusikan bibit padi gratis tersebut kepada anggota Poktan Sridadi yang ada di wilayah Desa Doplang, Senin (8/10/18).


Dalam pembagian bibit tersebut telah ditentukan berapa besaran jumlah bibit padi yang harus didistribusikan kepada para petani. 

Untuk per hektar lahan dawah mendapatkan 25 Kg bibit padi varietas Ciherang produk sang hyang seri (label biru). Untuk Poktan Sridadi sendiri mendapat bantuan benih padi sebanyak 875 Kg untuk 35 hektar lahan pertanian. 

"Benih yang sudah diterima anggota kelompok tani segera di semai setelah air irigasi masuk area sawah sehingga percepatan tanam dapat terwujud dan nantinya petani dapat menikmati hasil panen dengan harga yang tinggi karena bisa panen lebih awal dari pada petani yang lain", kata Serma Mashadi

Terkait dengan beberapa kendala dilapangan seperti serangan hama, PPL Weni Supriastuti menghimbau kepada para petani "Sridadi" agar dalam menanam padi harus kompak, serempak dalam satu kawasan dan maksimal dalam 2 minggu ini harus sudah tanam. Hal ini tentunya agar kita bisa lebih mudah dalam mengatasi serangan hama", tuturnya. [] L24-Tarwan
Diberdayakan oleh Blogger.