HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Asisten III Aceh Timur Buka PKU Muda Aceh

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Bertempat di aula serba guna Kantor MPU Aceh Timur pada Selasa 16/10/18 telah berlangsung acara pembukaan Pel...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Bertempat di aula serba guna Kantor MPU Aceh Timur pada Selasa 16/10/18 telah berlangsung acara pembukaan Pelatihan kader Ulama (PKU) Aceh yang kedua di Kabupaten Aceh Timur yang dibuyka langsung olegh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur, M. Amin, SH, MH yang diikuti sebanyak 48 santri muda yang berasal dari 24 kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Timur.

Foto : Dok. Humas Aceh Timur
Pelatihan Kader Ulama ini sudah dilaksanakan sebanyak dua kali oleh MPU Provinsi Aceh di Aceh Timur yang bersumber dana dari Dana otonomi khusus Aceh (DOKA) Tahun 2018.

Adapun maksud dari tujuan dilaksanaknya acara ini adalah untuk menciptakan generasi yang memiliki daya sertap, kopetensi keilmuan dan wawasan keulamaan bagi para generasi muda yang tergabung dalam Pelatihan kader Ulama Muda dengan harapan dapat melahirkan ulama-ulama muda yang memiliki kopetensi ilmu agama yang mendalam, wawasan keislaman yang luas serta memiliki integritas, sehingga nantinya mereka-mereka ini benar-benar menjadi kader ulama muda yang berani menegakkan yang benar serta mencegah yang bathil sekaligus mereka ini akan mengantikan atau regenarasi dari Ulama-Ulama aceh di masa yang akan datang.

M. Amin SH, MH dalam sambutannya mengatakan , dewasa ini dalam kehidupan kita umat Islam telah timbul hal-hal negative yang dapat memecah belah para umat muslim di tanah air, hal tersebut ditandai dengan bermunculnya berbagai ragam tentang ajaran agama Islam yang campur baur yang tidak mengikuti ajaran yang hakiki yang diajarkan oleh Rasulullah S.A.W. salah satu contohnya adalah islam Nusantara yang mencampur baurkan ajaran Islam dengan keyakinan diri atau kebiasaan adat dan istiadad masing-masing daerah yang cenderung menjadi syirik atau lain sebagainya dan sekaligus bisa memecah belah umat Islam yang ada di Indonesia dan hal inilah yang diinginkan oleh mereka-mereka yang anti dengan Islam yang ingin memecah belah umat Islam di tanah air. Oleh sebab itu dirinya atas nama pribadi dan Pemerintah daerah sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada MPU Aceh atas dilaksanakannya Pelatihan Kader Ulama (PKU) muda di Aceh Timur.

Acara Pelatihan kader Ulama ini dijadwalkan akan berlangsung selama 12 hari dengan pemateri yang terdiri dari para ulama senior Aceh Timur dan Aceh. [] L24-012 (M. Amin)