Alat Berat Diturunkan Guna Kejar Target Penyelesaian Fisik TMMD Sengkuyung III

Lentera24.com | CILACAP -- Kejar target penyelesaian sasaran fisik pembangunan jalan, alat berat akhirnya diturunkan ke lokasi TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap di Dusun Sindeh Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu. Hal ini disampaikan Kepala Desa Wringinharjo, Hasanan saat melihat Wales menggilas batu di lokasi pembangunan jalan, Jum'at (26/10).


Menurut Hasanan, pihak DPU Kabupaten Cilacap telah mengirimkan alat berat Wales seberat 6 ton untuk mempercepat pekerjaan dilokasi TMMD. " Dengan adanya bantuan alat berat ini jelas akan mempercepat  proses pembangunan jalan di desa kami,'' tutur Kades Wringinharjo tersebut.

Diakhir minggu ke dua pelaksanaan program TMMD, hampir seluruh sasaran fisik sudah terlihat hasilnya. Baik pembangunan MCK, RTLH maupun pengerasan jalan. Untuk sasaran fisik pengerasan jalan sepanjang 900 meter yang ada di Dusun Sindeh, seluruh batu krop sudah tertata semua sehingga saat tinggal tahap penggilasan dengan alat berat agar tertanam kuat. 

Sementara itu salah satu anggota Satgas TMMD, Serda Basuki menuturkan bahwa semua material pendukung pembangunan jalan baik batu cabluk maupun batu belah/koral sudah rata dan kuat. " Kontruksi bangunan jalan ini sudah kita garap dan saya yakin kuat, " kata Serda Basuki. 

Dia menyakini, adanya alat berat tersebut selain mempercepat penyelesaian pembangunan jalan juga akan menguatkan kontruksi bangunan yang sudah ditatanya. " Saya yakin dalam beberapa hari ini, pembangunan jalan ini akan selesai, " Ucapnya optimis. [] L24-TARWAN
Diberdayakan oleh Blogger.