HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

90 Personil Pol PP dan WH Aceh Timur Ikuti Pelatihan Fisik dan Mental

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Untuk mengoptimalkan dedikasi   dijajaran Satpol PP dan WH kabupaten aceh timur terhadap bangsa dan negara k...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Untuk mengoptimalkan dedikasi   dijajaran Satpol PP dan WH kabupaten aceh timur terhadap bangsa dan negara khususnya di aceh timur, maka kami pandang perlu dilaksanakan kegiatan pelatihanpembinaan fisik mental bagi para personil Satop PP dan WH agar mereka lebih siap, tidak hanya secara fisik tetapi juga secara mental dalam mengemban amanah untuk peningkatan sumberdaya manusia dalam menjalankan tupoksi kelembagaan.

Foto : Dok. Humas Pemkab Aceh Timur
Kegiatan pelatihan pembinaan fisik mental   untuk saat ini menjadi suatu keharusan sebagai bagian energi  kelembagaan dikarenakan situasi dan kondisi anggota Satpol PP dan WH masih terasa kurang akan binaan mental maupun fisik, hal tersebut dikatakan oleh Asisten I Bidang pemerintahan Setdakab Aceh Timur, Drs. Zahri, M.AP ketika membuka acara Kegiatan pelatihan Pembinaan Fisik Mental Anggota Satuan Polisi pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Aceh Timur Tahun 2018 di Gedung Olahraga Idi Sport Centre pada Selasa, 2 oktober 2018.

Lebih lanjut ia mengatakan, eksitensi Anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah merupakan salah satu kekuatan terdepan yang dapat diandalkan dalam penegakan Qanun daerah maupun Peraturan Kepala Daerah.oleh sebab itu ia mengharapkan kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat memanfaatkan, kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, dan nantinya materi yang akan di sampaikan  nanti merupakan pesan-pesan moral yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas dalam rangka upaya pemantapan, pemahaman akan seluruh aturan yang berlaku, apakah itu berupa qanun-qanun maupun kebijakan pemerintah lainnya, tentu yang paling mendalam adalah yang berkenan dengan tupoksi kelembagaan.

Sementara itu Plt Kasatpol PP dan WH Kabupaten Aceh Timur, M. Amin, SE mengatakanadapun maksud dan tujuan diadakan pembekalan pelatihan fisik mental bagi para anggota Satpol PP dan WH ini untuk meningkatkan fisik dan mental aparatur Pol-PP dan WH di Kabupaten Aceh Timur sekaligus meningkatkan kualitas dan kuantitas para anggota dan juga meningkatkan sumber daya manusianya dalam membangun image positif kepada masyarakat yang bersifat humanis, tidak diskriminatif dan tidak mengedepankan arogansi sekaligus dapat meningkatkan keharmonisan hubungan antara para anggota Pol-PP dan WH dalam membangun kemitraan antar lembaga penegak hukum. Acara ini sendiri diikuti sebanyak 90 orang peserta yang terdiri dari PNS Pol-PP dan WH sebanyak 40 orang dan non PNS Pol-PP dan WH 50 orang dengan para pemateri berasal dari unsure TNI/POLRI dan Unsur Pol-PP sendiri. Acara ini direncanakan akan berlangsung selama 3 hari sejak 2 oktober sampai dengan 4 Oktober memndatang. [] L24-012 (M. Amin)