HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

3 Hal Ini Jadi Incaran Wisatawan Indonesia saat Berlibur ke Jepang

Lentera 24.com | GAYA HIDUP -- Masyarakat Indonesia menjadi salah satu yang terbesar mengunjungi Negeri Sakura. Bahkan masuk dalam daftar 1...

Lentera24.com | GAYA HIDUP -- Masyarakat Indonesia menjadi salah satu yang terbesar mengunjungi Negeri Sakura. Bahkan masuk dalam daftar 10 besar negara yang menjadikan Jepang sebagai destinasi tujuan wisata.

Foto : Okezone.com
Memang tidak dapat dipungkiri bahwa negara yang berada di pesisir timur Benua Asia itu, memiliki segudang daya tarik di mata wisatawan. Mulai dari pemandangan alam yang begitu memesona, kekayaan budaya lokal yang sangat unik, hingga kuliner dan spot-spot wisata belanja yang menjadi favorit wisatawan Indonesia. Hal ini sempat dijelaskan secara gamblang oleh Izmui Amano, Executive Director JNTO Jakarta.

“Kalau orang Indonesia ke Jepang itu ada 3 hal yang dicari. Pertama, mereka mau mencicipi masakan Jepang. Kedua menikmati alam, karena ada musim salju dan sakura yang jadi daya tarik. Terakhir, mereka suka wisata belanja atau shopping,” ujar Izumi Amano, dalam acara konferensi pers Japan Travel Fair, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018).

Ada pun rute yang dituju orang Indonesia ke Jepang adalah Golden Route. Rute ini meliputi dua kota paling populer di Negeri Sakura itu yakni, Tokyo dan Osaka.

“Biasanya orang Indonesia datang ke Jepang itu untuk pertama kali, 60% di antaranya memilih Golden Route,” ucapnya.

Nah, mengingat mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam, pemerintah Jepang pun telah menyiapkan sejumlah fasilitas penunjang. Karena fasilitas inilah yang menjadi salah satu faktor utama para Muslim traveler menyambangi Jepang.

"Di Jepang sudah banyak tempat ibadah umat Muslim. Mereka juga bisa melihat jenis restoran halal di website badan pariwisata Jepang atau logo di tiap restoran," tukasnya. [] OKEZONE.COM