HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

10 ha Tanaman Padi Di Jambo Rambong Terendam Air

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Walau banjir yang menggenangi dua Dusun di Desa Jambo Rambong, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tami...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Walau banjir yang menggenangi dua Dusun di Desa Jambo Rambong, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang tidak menyebabkan adanya korban jiwa maupun hewan ternak, namun dampak dari banjir dimaksud telah mengakibatkan seluas 10 hektar tanaman padi  terendam air.


Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Desa Jambo Rambong, Ngatiman kepada Lentera24, Rabu (3/10) bersamaan dengan kunjungan Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil saat melakukan peninjauan disejumlah titik banjir di Desa itu.

"Sekitar 10 hektar tanaman padi sawah nyaris puso. Tetapi karena banjirnya tidak bertahan lebih lama lagi, Insha Allah para petani kita masih memiliki harapan panen," ujar Ngatiman.

Dia mengatakan, tanaman padi yang terendam air banjir dimaksud sudah memasuki usia hamil (bunting). 

Ngatiman menyebutkan, warga di Desa tersebut selain sebagai pekebun kelapa sawit dan karet juga hanya sebagai petani tanaman pangan, terutama tanaman padi sawah.

"Kalau bertani jenis palawija tidak ada, kecuali tanaman sayur mayur, itupun hanya berskala kecil saja," ujarnya. [] L24-002