Warga Keluhkan Jalan Desa Rusak Parah

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Warga Desa Tupah Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, mengeluhkan jalan utama di Desa mereka sepanjang 400 meter mengalami rusak parah. Kondisi jalan yang berlubang dan penuh genangan air menghambat aktifitas warga setempat.

Foto : Jalan berlubang dan penuh genangan air menghambat aktifitas warga Kampung Tupah Kecamatan Karang Baru, Rabu 12/09/18 (Dok-Razzaq)
Salah seorang warga, Zul Fitra (35), mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah dirasakan sejak 2 tahun yang lalu. Terlebih jika musim hujan, genangan air menyebabkan kerusakan jalan semakin parah.

Namun, hingga kini jalan tersebut belum terlihat tanda-tanda akan ada perbaikan, padahal jalan tersebut juga merupakan akses penghubung ke Desa Johar. "Kami berharap ada perhatian dari pemerintahan Desa", harapnya.


Sementara itu, Kepala Desa Tupah, Sagino, yang ditemui Media ini, Rabu (12/09) di kediamannya mengatakan, kami dari pemerintahan kampung sudah menampung keluhan masyarakat terkait jalan tersebut. Sehingga pada anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2018 tahap III akan kita realisasikan untuk Pengerasan jalan.

Jika pada tahun 2018, tidak tercover, Pihaknya memastikan perbaikan jalan tersebut masuk di APBK Tahun 2019. "Kita ketahui perbaikan ini sangat mendesak dan kami harapkan masyarakat bersabar", ujarnya. [] L24-004



Diberdayakan oleh Blogger.