Wali Kota Subulussalam Terpilih, Bintang di Pesta Njuah-Njuah

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Wali Kota Subulussalam, Aceh terpilih, H. Affan Alfian Bintang, SE menjadi salah seorang tamu kehormatan Pemkab Dairi pada rangkaian acara pembukaan Pesta Njuah-Njuah Kab. Dairi di Gedung Nasional Djauli Manik, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (24/9).

Foto : Wali Kota Subulussalam terpilih, H. Affan Alfian Bintang, SE (kanan) bersama Wakil Bupati Dairi, Irwansyah Pasi pada rangkaian Pembukaan Pesta Njuah-Njuah di Sidikalang
Hadir bersama sejumlah unsur Masyarakat Pakpak Suak Boang Kota Subulussalam, Affan bahkan secara khusus juga diundang pada penutupan pesta Njuah-Njuah itu di tempat yang sama, Sabtu (29/9) lusa.

"Yang kami hormati Bapak Affan Bintang, Wali Kota Subulussalam terpilih kami undang untuk acara penutupan, Sabtu depan di tempat ini," tegas Wakil Bupati Dairi, Irwansyah Pasi, mewakili Bupati Dairi membuka resmi pesta agenda tahunan induk Kabupaten Pakpak Bharat ini dihadiri unsur Muspida setempat dan staf ahli Gubernur Sumatera Utara, Elisa Marbun mewakili gubernur.

Bahkan Irwansyah Pasi menegaskan kalau dengan undangan lisan disampaikan di hadapan tamu dan undangan di sana, pihak panitia Pesta Njuah-Njuah Dinas Budaya dan Pariwisata Dairi tidak perlu lagi mengirimkan surat undangan tertulis kepada H. Affan Alfian Bintang, SE yang notabene Putra Pakpak meski sudah menjadi warga Subulussalam, Aceh.

Dikatakan Wakil Bupati Dairi, Irwansyah Pasi, sebagai agenda tahunan yang berkesinambungan, Pesta Budaya Njuah-Njuah menjadi salah satu momentum keseriusan Pemerintah Kabupaten Dairi untuk menggali, mengangkat, memperkenalkan, memajukan, mengembangkan, melestarikan dan mempromosikan seni budaya Pakpak sebagai salah satu kekayaan budaya nusantara ke masyarakat. [] L24-Khairul
Diberdayakan oleh Blogger.