Wali Kota Langsa Tegaskan Tidak ada Open Ceremony KNPI lain

Lentera24.com | LANGSA -- Wali Kota Langsa Tgk Usman Abdullah SE, secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke V Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Langsa, Jumat malam (21/09) di Aula Cakra Donya.


Wali Kota Langsa Tgk Usman Abdullah SE | dok-Razzaq

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan bahwa dirinya tidak akan menghadiri Open Ceremony KNPI lain, sehingga dirinya meminta agar Musda ini menjadi alat pemersatu Pemuda di Kota Langsa. "Catat, Pemko Langsa tidak akan cairkan dana KNPI jika masih ada Dualisme kepemimpinan," tegas Wali Kota Langsa.

Selain itu, dirinya kembali menegaskan bahwa Pemko sendiri tidak mempunyai kepentingan dalam Musda ini, sehingga diharapkan para OKP yang memiliki hak suara dapat memilih dan menentukan Ketua KNPI yang kredibel, bergaul, dan memiliki track record yang baik.

"Jangan pilih Ketua yang hanya azas manfaat, cari panggung, karena sering ngopi dan sebantal tidur, tapi pilihlah yang memiliki kredibel dan memiliki agama yang kuat," ujar Wali Kota.



Diakhir sambutannya, Wali Kota berpesan agar dalam proses pemilihan Ketua KNPI nantinya dapat mengedepankan hati nurani melihat dengan mata hati, jangan dengan mata kepala. "Ingat, jangan ada money politik, kalau ada nanti akan saya batalkan," ungkap Wali Kota.

"Tempuh dengan cara profesional dan fair, jangan menebar fitnah dan hoax, sehingga akan lahir Ketua yang berkualitas, dan perlu diingat, usaha tidak pernah mengkhianati hasil," tutup Wali Kota.

Sementara itu, Ketua DPD I KNPI Aceh, Wahyu Saputra SE, mengatakan Musda ini merupakan regerasi memilih pemimpin yang baru. Ada tiga hal dalam musda, yakni pembahasan LPJ, pembahasan internal dan pemilihan ketua baru.

Dalam waktu dekat ini akan berlangsung kongres pemuda di Banda Aceh, dihadiri oleh 15 ribu pemuda dari seluruh Indonesia. 

"Kita berharap setelah Musda ini tidak ada lagi perpecahan pemuda, dan seyogianya dapat memberikan kontribusi kemajuan Kota Langsa," pinta Wahyu. 

Ketua KNPI Kota Langsa, Zulfan SH MH, menyampaikan sejak memimpin KNPI beberapa capaian telah dilakukan seperti unit wirausaha kepemudaan, pelatihan, silaturahmi pemuda lintas timur maupun beberapa even.



"Insya Allah nantinya terpilihnya ketua dapat menyatukan semua pemuda dan saya pastikan dualisme tak ada lagi di Kota Langsa," papar Zulfan.

Dari kelima kandidat jangan ada fitnah maupun menyudutkan satu sama lainnya, jadikan Musda pembelajaran politik, jangan politik praktis.

Sementara itu Ketua Panitia, Yudi Ferdiansyah Putra SST MSP, mengatakan bahwa tahapan Musda telah dilalui termasuk tes baca Quran bagi calon Ketua KNPI.

"Terimakasih kepada Pemko Langsa dan seluruh panitia yang telah membantu baik secara sukarela serta swadaya demi kesuksesan Musda KNPI," pungkas Yudi. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.