Twitter Uji 2 Fitur Baru Mirip Facebook dan Instagram

Lentera24.com | JAKARTA -- Aplikasi Twitter kabarnya akan menambahkan dua fitur baru belum lama ini. Dua fitur tersebut dinamakan presence dan threading. Presence merupakan fitur yang akan menunjukan bahwa pengguna lain sedang online atau tidak.

Foto : Okezone.com
Hal ini dimaksudkan agar pengguna dapat mengetahui apakah teman obrolannya sedang aktif atau tidak aktif di Twitter. Fitur ini mungkin bukan hal baru, karena telah diterapkan diplatform media sosial lain, seperti Facebook dan Instagram.

Sementara itu, fitur threading memudahkan pengguna mengikuti obrolan dengan pengguna lainya secara kronologis atau tampak seperti percakapan.

Seperti dilansir dari laman CNET, Senin (3/9/2018) hal tersebut awalnya diumumkan Director Product Management Twitter, Sara Haider. Pada 1 September 2018, dia membagikan postingan Twitter beberapa tangkapan layar yang memperlihatkan perubahan pada platform Twitter.

Lebih lanjut, menurut Haider dua fitur tersebut masih dalam tahap uji coba. Dia mengklaim bahwa hal ini telah dilakukan untuk membuat balasan lebih terasa seperti percakapan.

"Menurut kami lebih baik karena terasa lebih pribadi dan tidak hanya seperti komentar," kata Haider.

Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada kabar mengenai kapan dua fitur ini akan diluncurkan. Serta bagaimana dua tampilan fitur tersebut akan muncul. [] OKEZONE.COM

Diberdayakan oleh Blogger.