HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Terjerat Kasus Pajak, Mourinho Ikuti Jejak Messi dan Ronaldo

Lentera 24.com | SPORTS -- Manajer Manchester United, Jose Mourinho, terjerat kasus penggelapan pajak di Spanyol mengikuti jejak duo bintan...

Lentera24.com | SPORTS -- Manajer Manchester United, Jose Mourinho, terjerat kasus penggelapan pajak di Spanyol mengikuti jejak duo bintang kelas dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Foto : Cnnindonesia.com
Surat kabar El Mundo melaporkan, Mourinho akan menerima keputusan hukuman penjara satu tahun atas dua kasus pajak yang terjadi saat masih melatih Real Madrid.

Selain sanksi penjara satu tahun, Mourinho juga diwajibkan membayar denda sebesar £1,8 juta atau sekitar Rp 34,4 miliar. 

Mourinho dianggap menyembunyikan penghasilannya untuk hak citra pada tahun 2011 dan 2012 dari Departemen Keuangan. Meski demikian, hukuman kurungan bisa ditangguhkan dan dialihkan menjadi denda.

Sebelumnya, kasus dugaan penggelapan pajak juga menjerat Messi dan Ronaldo. Meski sempat kesal, namun kedua pemain ini bersedia membayar denda yang dibebankan pemerintah Spanyol.

Sebelumnya, Lionel Messi sepakat membayar denda setelah terbukti bersalah melakukan penggelapan pajak bersama sang ayah.

Messi harus menyetor €252 ribu atau sekitar Rp3,7 miliar. Sedangkan ayahnya membayar 180 ribu euro (Rp 2,6 miliar).

Ronaldo juga mencapai kesepakatan untuk membayar denda penggelapan pajak €19 juta. Angka tersebut setara dengan sekitar Rp320 miliar.

Messi dan Ronaldo mendapat penangguhan hukuman penjara. Sebab, orang yang untuk pertama kali didakwa hukuman di bawah dua tahun penjara bisa menjalaninya dengan status hukuman percobaan. [] CNNINDONESIA.COM