SAR Atam Bersihkan Sampah Kayu di Jembatan Kuning Rantau

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Satuan Tugas Search and Rescue (SAR) dan BPBD Kabupaten Aceh Tamiang Minggu (16/9) melakukan pembersihan sampah yang tertahan di tiang Jembatan Kuning Rantau, Aceh Tamiang. 



Menurut Ketua Satgas SAR Aceh Tamiang Khairul kepada Lentera24.com menjelaskan Mendapatkan Laporan dari Bupati Aceh Tamiang Mursil (16/8) Minggu bahwasanya telah terjadi penumpukan sampah berupa balok kayu berukuran besar dan kecil yang begitu banyak. 

Takut akan berdampak buruk merusak pondasi tiang jembatan kuning yang merupakan akses Vital para pengguna jalan Opak-Seruway,  Mursil langsung memerintah pihak yang terlibat untuk membersihkan sampah tersebut. 

"Setelah mendapat informasi Satgas Sar Aceh Tamiang langsung menurunkan Tim ke lokasi, adapun yang terlibat dalam kegiatan ini Polsek, Koramil, Rapi dan serta dibantu alat berat kren dari pertamina. 

Khairul menambanhkan, kegiatan pembersihan ini sangat perlu dilakukan karena dalam beberapa hari ini kondisi curah hujan di Aceh Tamiang sangat tinggi, sehingga banyak sampah yang terbawa air akan menumpuk dan menggunung di tiang-tiang jembatan "Apabila tidak segera dibersihkan akan merusak pondasi tiang Jembatan", Ungkap nya. [] L24-006
Diberdayakan oleh Blogger.