Sambut Tahun Baru Hijriah, Kampung Kota Lintang Mengadakan Pawai Obor

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Menyambut malam Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah, Warga Kampung Kota Lintang Kecamatan Kualasimpang mengadakan Pawai obor, Senin (10/9)


Pantauan Lentera24.com titik awal pawai obor dimulai dari Masjid AL-Ikhsan dusun 1 Kampung Kota Lintang, terlihat masyarakat, baik anak-anak maupun pemuda/i sudah berkumpul membawa obor.

Ketua Pemuda Kota Lintang Fahrizal Hadi mengatakan, acara ini diikuti ratusan peserta warga kampung kota lintang dan kegiatan ini murni untuk menyemarakkan momen 1 Muharram 1440 H.

Kata Fahrizal, bulan Muharam merupakan awal dari umat Islam untuk perubahan ke arah yang lebih baik. Selain itu, pawai ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur dan partisipasi dalam merayakan tahun baru Islam.

“Dengan bergantinya tahun ini, saya berharap ada perubahan yang lebih baik untuk warga Tamiang Khususnya masyarakat Kampung Kota lintang ke depannya”, pungka Fahrizal.

Salah satu pemuda setempat bernama Satria Bahari (26) mengatakan sangat senang bisa mengikuti pawai obor bersama teman-temannya. Dia berharap di tahun 1440 Hijriah ini mendapat keberkahan yang berlimpah.

"Senang, karena sebelumnya belum pernah ikut pawai gini, harapannya di tahun 1440 Hijriah ini kita semua diberi keberkahan", tutur Satria.

Adapun yang terlibat dalam acara pawai obor, Datok Kampung Kota lintang, Perangkat Kampung, Babinsa, Babinkantinmas, ketua pemuda dan seluru warga kampung kota lintang. [] L24-006
Diberdayakan oleh Blogger.