Perlancar Akses Transportasi, Kampung Seunebok Baro Bangun Rabat Beton

"Pembangunan Fisik Tahap II telah mencapai 40%, dan melalui ADD 2018 Tahap II ini Kampung Seunebok Baro Dusun Asahan Kecamatan Manyak Payed membangun Rabat Beton dengan volume 3,5 m x 410 m dengan sistem kerja PKT"

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Sesuai dengan Undang-Undang Desa Nomor 06 tahun 2014 tentang Desa, Pemerintahan Pusat terus mengucurkan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2018 yang disalurkan ke pelosok Wilayah Pemerintahan Kampung di seluruh nusantara sehingga dapat membantu kesejahteraan masyrakat di pemerintahan desa tertinggal baik dari segi pembangunan fisik, pemberdayaan dan pembinaan serta pendidikan  sehingga Pemerintahan Desa dapat mandiri dalam membangun desa yang lebih baik.


Salah satu akses jalan yang dikerjakan menggunakan ADD di Kampung Seunebok Baro. (Foto : Andi/dok L.24)
Selain itu, melalui Dana Desa di tahun 2018 yang terus berpacu dalam membangun desa demi mensejahterahkan masyarakat di pemerintahan desa khususnya, terpantau dengan jelas tepatnya di Kecamatan Manyak Payed  Kabupaten Aceh Tamiang yang terdapat 36 Pemerintahan Kampung, salah satunya  Kampung Seunebok Baro Dusun Asahan Kecamatan Manyak Payed terus menggalakan dalam pelaksanaan pembangunan Fisik berupa Rabat Beton demi menunjang sebagai Akses dalam mempelancar aktifitas masyarakat Kampung Dusun Asahan Kampung Seunebok Baro khususnya.

Datok Penghulu Kampung Seunebok Baro Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang, Alpian Minggu (02/09) menjelaskan kepada awak media, pembangunan yang dilaksanakan dengan menggunakan dana desa tahap I telah terealisasi 100% dan tahap II sudah mencapai 40%. 

"Alhamdulillah di tahun 2018 ini melalui Dana Desa yang telah terlealisasikan untuk Kampung Seunebok Baro khsusnya tahap demi tahap sudah berjalan seperti apa yang masyarakat inginkan terutama di bidang pembangunan. Selanjutnya untuk tahap I (Pertama) dari 20% ADD tahun 2018 telah terlaksana sejumlah pembangunan  fisik di beberapa titik tepatnya di Dusun Petuah dan pembangunan fisik berupa Plat Beton di Dusun Asahan yang sudah selesai 100% tahap pekerjaannya untuk tahap I (Pertama), ujar Datok Penghulu Alpian.


Akses jalan yang dikerjakan menggunakan ADD di Kampung Seunebok Baro. (Foto : Andi/dok L.24)
Lebij lanjut dikatakan Alpian, pelaksanaan Pembangunan fisik dari Tahap I telah rampung 100% dikerjakan, tahap II telah mencapai 40% yang bersumber dari APBN.  ADD yang telah terlealisasikan dilanjutkan dengan dilaksanakan pekerjaan Pembangunan fisik berupa Rabat Beton dengan volume 3,5 x 410 m menggunakan sistem kerja PKT (Padat Karya Tunai), selanjutnya pelaksanaan pekerjaan ini yang terlihat sekarang dengan persentase HOK sebesar 29,07% yang menelan Anggaran sebesar Rp. 275.840.000, dan ada lagi yang kita bangun di beberapa titik untuk tahap II (Dua) ini,  ungkap Datok lagi.

Datok Alpian berharap dengan pelaksanaan pembangunan fisik yang masih tahap awal dikerjakan di Dusun Asahan Kampung Seunebok Baro khususnya semoga tidak ada halangan apa pun  dan lancar dalam pekerjaan sehingga hasil dari pekerjaan yang dilaksanakan dapat dinikmati oleh masyarakat Kampung Seunebok Baro dan masyarakat dari luar kampung sehingga akses jalan untuk aktifitas sehari-sehari lebih mudah, harap Alpian selaku Datok Penghulu Kampung Seunebok Baro. [] L24-014 (Andi)
Diberdayakan oleh Blogger.