Peringatan Hari Anak Kabupaten Aceh Timur

Lentera24.com | ACEH TIMUR --  Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3A&KB) kabupaten aceh timur kembali menggelar acara peringatan hari anak, bertempat di aula gedung serbaguna idi, dengan mengngkat tema “Anak Indonesia, Anak Genius“.

Foto : Dok. Bag. Humas & Protokl Setdakab Aceh Timur
Dalam sambutannya, bupati aceh timur yang dibacakan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, Drs. Zahri, MAP mengatakan, anak adalah harapan masa depan bangsa dan juga sebagai generasi penerus di masa mendatang. Dalam, siklus kehidupan manusia, masa anakp-anak merupakan fase dimana manuis mengalami tumbuh kembang yang menentukan masa depannya. Dalam UUD 1945 pasal 28 B ayat 2, bahwa Negara mnenjamin setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi.

Dalam menciptakan lingkungan yang kondusifg untuk memberikan perlindungan dan tumbuh kembang anak yang optimal, dimulai dari dalam keluarga karena keluarga adalah lembaga pertama dann utyama yang dapat menciptakabn anak genius yaitu gesit, empati, berani, unggul, sehat. Konsep utama yang harus diperhatikan dalam menciptyakann anak genius adalah pola pengasuhan yang berkualitas yang didapat dari keluarga. Anak genius tidak hanya terbatas pada akademik tapi juga bidang lainnya seperti olahraga, budaya dan lain-lain.

Diakhir sambutanya, Plt. Sekretaris Daerah menharapkan dapat memnggugah dabn meninghkatkan kepedulian kita baik sebagai individu, orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media dan anak serta pemerintah daerah akan pentingnya peran, tugas dan kewajiban masing-masing dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak khususnya diwilayah kabupaten aceh timur . mari bersama-sama kita berdayakan anak kita demi masa depan daerah kita kelak.

Sementara dalam laporannya, kepala DP3A & KB yang dobacakan Skreteris DP3A&KB, Lenny Roziana, SE mengatan tyjuan kegiatan ini untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif setiap individu, keluarga, masyarakat, dunia usaha dan lainnya dalam mencipatkan limngkungan yang berkualitas untuk anak  serta memberikan perhatian dan informasi yang seluas-luasnya kepada seluruh anak dan keluarga pentingnya memvbangun karakter anak melalui peningkatan pengasuhan keluarga guna mempercepat penanaman nilai-nilai kebangsaan.

Hadir dalam acara ini, unsure forkopimda, para asisten, para kepala SKPK, para kepala bagian, para ketua organisasi kewanitaan dan dari unsur pendidikan, serta siswa-siswi mulai dari TK, SD, SMP dan SMA. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.