Pemkab Aceh Tamiang Gelar Perayaan Hari Anak Nasional

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, gelar perayaan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2018, dihalaman belakang Kantor Bupati setempat, Sabtu (01/09).


Foto : Humas Setdakab Aceh Tamiang

Kegiatan yang mengambil tema Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat (GENIUS), dibuka oleh Bupati Aceh Tamiang, diwakili Sekretaris Daerah, Ir Razuardi MT serta turut dihadiri Unsur Forkopimda, Para Asisten Setdakab Aceh Tamiang, Para Kepala Perangkat Daerah Aceh Tamiang, Para Camat dilingkungan Aceh Tamiang, Ketua Bunda PAUD Aceh Tamiang, Ketua Persit Kartika, Ketua Darma Wanita, Para Kepala Sekolah dalam wilayah Aceh Tamiang, Guru Pendamping, Para Wali Murid, Peserta lomba serta Insan Pers.

Adapun rangkaian kegiatan HAN 2018 yaitu lomba mewarnai tingkat PAUD, TK dan SD Se-Kecamatan Aceh Tamiang, Lomba hafalan ayat-ayat pendek serta penyerahan secara simbolis Kartu Identitas Anak KIA oleh Ketua Bunda PAUD Rita Syntia ST MM, Ibu Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Unsur Polres Aceh Tamiang, dan Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tamiang. 

Adapun tujuan dari KIA ini yaitu meningkatkan pendataan, perlindungan dan Pelayanan POG UK serta sebagai upaya memberikan perlindungan dan pemenuhan Hak Konstitusional Warga Negara.

Dalam sambutan Bupati Aceh Tamiang, yang dibacakan oleh Sekda menyampaikan, kepada tua harus peduli akan pendidikan anak dengan harapan kedepannya menjadi anak yang berbakti pada nusa dan bangsa. 

Selain itu, Lingkungan yang kondusif sangat berpengaruh pada tumbuh kembang anak dan dapat menggugah setiap individual akan pentingnya tiap-tiap person dan tugas masing-masing terhadap peningkatan kualitas pendidikan anak. 

"Mari sama-sama menciptakan anak yang genius, gesit, empati, berani, unggul dan sehat. Peran serta orang tua sangat diharapkan guna menjadikan anak yang memiliki akhlak dan moralitas yang baik kedepannya," ujar Sekda

Amatan Media ini, kegiatan ini berlangsung satu hari dan diikuti ratusan anak-anak dari berbagai tingkatan sekolah di Aceh Tamiang. [] L24-004

Diberdayakan oleh Blogger.