Pemkab Aceh Tamiang Dukung Lokakarya Jurnalistik Hukum Pers dan UKW

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Guna menunjang serta mendorong kinerja Wartawan, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Bagian Humas Setdakab, Fasilitasi 16 Wartawan untuk mengikuti Loka Karya Jurnalistik Hukum Pers dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), di Lembaga Pers Dr. Soetomo, jalan kebon sirih Lantai 3 Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat.

Foto : Sesi foto bersama ke 16 Perseta UKW, 6 Penguji, Ketua DPRK dan Humas Setdakab Aceh Tamiang pada malam penutupan Lokakarya Jurnalistik Hukum Pers dan Uji Kompetensi Wartawan, 06/09/18. 
(Dok-LPDS)

Kegiatan yang berlangsung 4-6 September 2018 yang lalu, diikuti 10 Wartawan Jenjang Muda dan 6 Wartawan Jenjang Madya dengan 6 Penguji yaitu, Hendra Yana, Lahyanto Nadi, Lestantya Baskoro, Ari Wibowo, dan Jufri Alkatiri.

Pada malam penutupan, Kamis 06/08/18, hadir Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon SH dan Kabag Humas Yuharda S STP, guna memberikan support serta dukungan untuk para peserta.

Salah seorang Peserta UKW, Burhanudin Rangkuti SH, Kepada media ini mengatakan, bahwa menjadi seorang Jurnalis tidak semudah yang dibayangkan, karena banyak unsur yang harus dipenuhi, salah satunya harus ada News Values dan Cover Bod Side dalam setiap penyajian karya jurnalistik.

"Alhamdulillah berkat UKW yang dilaksanakan  Humas Setdakab bekerjasama dengan LPDS ini, kami lebih memahami dan mengetahui unsur dan makna dalam sebuah pemberitaan," ujarnya.

Selain itu, dirinya mewakili kawan-kawan peserta, mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan serta support yang diberikan Humas dan Ketua DPRK Aceh Tamiang dalam membantu serta memfasilitasi, guna menjadikan wartwan yang profesional dan kredibel.

"Sekali lagi terimakasih, Kepada LPDS, Humas Setdakab dan Ketua DPRK Aceh Tamiang," ucap Burhan. [] L24-RED

Diberdayakan oleh Blogger.