Peduli Lombok Forkopimka Bendahara Galangan Dana

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dilanda musibah gempa bumi berkekuatan 7 SR pada Minggu (5/8/2018) lalu.


Selain Forkopimka penggalangan dana tersebut melibatkan para Datok Penghulu beserta seluruh komponen masyarakatnya.  Para Siswa - siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bendahara dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bendahara.

" Ada empat titik penggalangan dana yang kita lakukan dan semua Datok Penghulu juga melakukan penggalangan " sebut Camat Bendahara Ibnu Hajar disela - sela kegiatan penggalangan dana di Jalan masuk kecamatan tepatnya di Simpang Empat Upah, Senin 2 September 2018.

Ibnu Hajar menjelaskan dari empat titik lokasi pengumpulan dana tersebut masing - masing Pekan Sungai Iyu, Simpang Tiga Cafe Tower Sungai Iyu dan Simpang 4 Pekan Upah. " Di empat titik ini dilaksanakan oleh para Staf Kecamatan, personil Koramil 04 Bendahara, personil Polsek Bendahara dan para siswa - siswi  SMKN 1 Bendahara & SMAN 1 Bendahara " jelasnya sembari menambahkan masing - masing Datok Penghulu dan perangkat juga melakukan penggalangan dana di desanya.

Menurutnya penggalangan bantuan tersebut pada prinsipnya semua tahu, bahwa Lombok, NTB diguncang gempa yang lumayan dahsyat. Oleh karenanya, sebagai provinsi yang pernah dilanda musibah besar beberapa tahun silam, sudah sepatutnya kita bersama masyarakat melakukan penggalangan dana untuk daerah lain yang dilanda musibah bencana alam.

"Saya pikir secara universal kita hidup di bumi yang sama. Ketika kita musibah, kita dibantu orang, maka kita juga harus melakukan hal yang sama, gerakan solidaritas, membantu saudara- saudara kita yang terkena musibah," ungkap Ibnu Hajar sembari menambahkan  jika sudah mencapai maksimal, akan kita serahkan kepada pihak berwenang di kabupaten untuk diserahkan ke Lombok. [] L24-005

Diberdayakan oleh Blogger.