PDP P3MD dan Unsur Forkopimcam Manyak Payed Sosialisasikan TPID

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Pemerintahan wilayah Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang menggelar pelaksanaan sosialisasi tentang Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) tingkat wilayah kecamatan, pelaksanaan tersebut yang berlangsung pada pukul 09.00 Wib tepatnya di aula Kantor Camat Manyak Payed Aceh Tamiang, Senin (03/09).


Wan Irwansyah, S.Sos selaku Camat Manyak Mayed Aceh Tamiang yang sekaligus membuka dalam pelaksanaan tersebut menyampaikan bahwa dalam program TPID pada tahun 2018 kali ini berbeda pada tahun 2017. Untuk di tahun 2017 petugas TPID terdiri dari 7 orang namun di tahun 2018 petugas TPID terdiri dari 4 orang yang akan nantinya di SK kan oleh pihak camat terhitung masa kerja bulan Agustus sampai akhir Bulan Desember  2018, Penyampaian Camat.

"Maka petugas TPID yang lama akan digantikan kepada petugas TPID yang baru serta membentuk Kepengurusan yang baru pula, Dan kita berharap bersama siapapun yang nantinya akan terpilih menjadi Petugas TPID yang baru, mampu bekerja dalam membantu pihak pemerintahan Desa yang bertujuan  membangun Desa agar lebih baik ditahun 2018", harap Camat.

Di akhir penyampaiannya, Wan Irwansyah, S.Sos selaku Camat Manyak Payed Aceh Tamiang menyampaikan, untuk petugas baru sebagai TPID dengan hasil yang telah disepakati bersama dari pihak perangkat Kampung serta disaksikan oleh pihak PD dan PLD menunjuk Zulfikar menggantikan Zakaria sebagai Ketau TPID yang baru, Syaidil selaku Bendahara, Sa'diah dan Tgk Ilyas sebagai teknisi Inovasi Desa yang nantinya bagi petugas Baru sebagai TPID dapat terjun langsung kepihak Desa guna mencari Potensi diDesa yang dapat dikembangkan demi membangun Desa Yang mandiri, akhir penyampaian Camat Manyak Payed. 


Di kesempatan yang sama, Leni Yuliani, S.Sos selaku PDP P3MD wilayah Kerja pemerintahan Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang menyampaikan  secara singkat terkait pelaksanaan dan tugas pokok penting TPID untuk membangun Desa agar lebih baik lagi dari sebelumnya, ungkap Leni.

"Dengan berakhirnya masa tugas TPID di tahun 2017, maka ditahun 2018 terhitung dari bulan Agustus harus ada pergantian dari TPID yang lama menunjuk Petugas TPID yang baru sehingga dalam program ini dapat berjalan seperti apa yang masyarakat Desa inginkan, Selain itu bagi petugas TPID yang baru nantinya dapat bekerja sama dengan pihak PD dan PLD dalam sebuah pendampingan untuk membangun Inovasi Desa guna mensejahterakan masyrakat di lingkungan pemerintahan Desa khususnya", ujar Leni.

Lebih lanjut, Leni menyampaikan "Bagi Petugas TPID yang baru dalam pelaksanaan Kinerja dilapangan akan mendapatkan sebuah bimbingan Theknis lebih mendalam dari pihak Tenaga Ahli (TA) P3MD Kabupaten sebagai pembekalan terkait pelaksanaan Program TPID yang akan dijalankan, sehingga dari hasil pembekalan melalui bimbingan Theknis yang akan didapat nantinya dapat diterapkan kepada pihak Desa guna membangun Desa yang lebih efisien serta sesuai dengan aturan yang berlaku, ujar Leni lagi.

Di samping itu, seusainya penyampaian dari pihak Camat dan pihak Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) P3MD terkait pandangan Umum TPID serta pemilihan Petugas TPID yang baru, Terpantau oleh Pihak awak media, Pelaksanaan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan Dokumen TPID dari Ketua yang lama kepihak Ketua TPID yang baru, Sebagai tanda telah resminya Zulfikar sebagai Ketua TPID yang baru beserta jajarannya siap menjalankan Tugas pokok penting berperan dalam Tim Pelaksana Inovasi Desa untuk membangun Desa yang lebih baik untuk menuju masyrakat Desa yang sejahtera.

Dalam pelaksanaan tersebut turut dihadiri oleh unsur Forkopimcam Manyak Payed, para Datok Penghulu dan unsur Pendamping Lokal Desa (PLD) dan PD P3MD wilayah Kerja lingkungan pemerintahan Kecamatan Mannyak Payed. [] L24-014 (Andi)
Diberdayakan oleh Blogger.