Ma'ruf Amin Akan Bertemu Mbah Moen

Lentera24.com | JAKARTA -- Calon wakil presiden (cawapres) KH Ma'ruf Amin akan bertemu dengan KH Maemoen Zubair di Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang Rembang, Jawa Tengah, Selasa (4/9/2018). 

Foto : Sindonews.com
Dalam pertemuan nanti, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Romahurmuziy atau Rommy akan mendampingi Maemoen yang merupakan Ketua Majelis Syariah PPP.

Akan hadir pula dalam pertemuan itu, jajaran pengurus DPP PPP, di antaranya Wakil Ketua Umum Arwani Thomafi dan Wakil Sekjen KH Muslih ZA.

Pertemuan ini merupakan salah satu rangkaian agenda silaturahmi Ma'ruf Amin ke sejumlah pesantren di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Menurut Arwani, Ma'ruf mengunjungi sejumlah kiai sepuh di Jatim dan Jateng yang merupakan basis Nahdlatul Ulama (NU).

Dia bersilaturahmi dalam kapasitasnya sebagai seorang cawapres yang akan mendampingi Joko Widodo pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

"Hari ini Ketua Umum PPP menemani Ketua Majelis Syariah partai menerima silaturahmi cawapres KH Ma'ruf Amin di Pondok Pesantren Al Anwar," kata Arwani, Selasa (4/9/2018). 

Pondok Pesantren Al Anwar merupakan satu-satunya pesantren di Jateng yang dikunjungi Ma'ruf dalam agendanya Jateng. 

Pesantren Al Anwar merupakan pesantren yang mempunyai pengaruh besar di Jateng. Selain dipimpin kiai sepuh yang kharismatik seperti Mbak Moen, Al Anwar juga mencetak banyak politikus santri, salah satunya Taj Yasin yang terpilih sebagai Wakil Gubernur Jateng.

Jateng juga dikenal sebagai basis NU dan PPP. Sebagaimana diketahui, PPP sejak Desember tahun lalu konsisten menyodorkan nama Ma'ruf sebagai cawapres Jokowi.

Ma'ruf dinilai sebagai sosok titik temu dari semua kalangan, khususnya di koalisi pendukung Jokowi. Dia juga dikenal sebagai salah satu pakar ekonomi syariah. [] SINDONEWS.COM

Diberdayakan oleh Blogger.