Mahasiswa Subulussalam Juara Peksimida Menuju Peksiminas

Lentera24.com | SUBULUSSALAM --Seorang mahasiswa asal Kota Subulussalam yang sukses meraih juara I Kontes Desain Poster gelar Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) se-Sumatera Utara di auditorium Universitas Medan (Unimed) 12 September lalu dijadwalkan akan menunjukkan kepiawaiannya pada gelar serupa tingkat nasional melalui Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XIV di Yogyakarta, Oktober depan.


Mahasiswa semester VIII Fisipol UDA Medan, Juprianto Berutu yang akrab dengan sebutan Sikiting, warga Desa Penanggalan, Kec. Penanggalan, Kota Subulussalam ini mengatakan, Sabtu (22/9), sejak 2014 dirinya kuliah di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Darma Agung (Fisipol UDA) Medan, Sumatera Utara, jurusan Ilmu Komunikasi.

Juprianto kelahiran Sosor Desa, Penanggalan, 10 November 1995, putra kelima dari enam bersaudara pasangan Dahman Berutu (alm) dan Lamsitah Maha (almrh) ini menamatkan sekolah dari SDN 1 Penanggalan, SMP 1 Penanggalan dan SMK Pertanian Penanggalan, 2013. 

Dikatakan, keberhasilan menyabet jawara gelar Peksimida diakui setelah menyisihkan perwakilan 27 perguruan tinggi negeri dan swasta se-Sumatera Utara. "Hasil juaranya diumumkan, Rabu 19 September 2018 lalu," sebut Juprianto alias Sikiting bertekad raih prestasi terbaik pada ajang Peksiminas.

Dia juga mengapresiasi dukungan moril pemerintah dan sejumlah pihak di Kota Subulussalam menyusul prestasinya di sana dan menyambut prestasi Peksiminas XIV di Yogyakarta, Oktober depan.

Diyakini tinggi persaingan di tingkat nasional, Sikiting termotivasi untuk lebih maksimal mempersiapkan diri. "Persaingan semakin tinggi karena semua peserta sudah teruji di tingkat daerah. Kota Yogyakarta adalah dunianya para seniman," sebut dia, berharap dukungan dan doa masyarakat, tak kecuali pihak Kampus UDA untuk mewujudkan tekadnya.

Dijadwalkan keberangkatan antara 12 atau 15 Oktober 2018 menuju Yogyakarta, Juprianto Berutu juga mengapresiasi pihak Kampus UDA karena keikusertaan pada ajang Peksiminas membawa nama UDA. Tak berani pasang target, Juprianto pastikan berusaha meraih prestasi terbaik. [] L24-Khairul 

Diberdayakan oleh Blogger.