HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kanwil Kemenag Aceh Buka 1.250 Formasi CPNS

Lentera 24.com | BANDA ACEH -- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh akan membuka formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebany...

Lentera24.com | BANDA ACEH -- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh akan membuka formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 1.250 yang ditempatkan di seluruh kabupaten/kota di wilayah provinsi setempat.

Foto : Ilustrasi
"Berdasarkan surat dari Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI No.P-25231/B.II/2/kp.01.1/9 yang ditandatangani Kepala Biro Kepegawaian Kemenag RI, bahwa formasi kebutuhan PNS di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh sebanyak 1.250 formasi," kata Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin di Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan dari 1.250 formasi yang akan dibuka, sebanyak 1.240 untuk formasi guru, empat formasi Penghulu, empat formasi Jabatan Fungsional tertentu dan satu Fungsional Umum.?

Dalam formasi tersebut termasuk 37 formasi untuk kaum disabilitas dan 17 formasi untuk putra/putri papua dan papua barat serta 10 formasi untuk olahragawan berprestasi.

"Alhamdulillah dari 17.175 formasi Kemenag RI, Kanwil Kemenag Aceh mendapat alokasi 1.250 formasi. Kita patut bersyukur atas alokasi tersebut dan kita juga sangat berterimakasih kepada Menteri Agama melalui Setjen dan Biro Kepegawaian atas pengalokasian formasi PNS di Kanwil Kemenag Aceh," katanya.

Saifuddin mengingatkan kepada calon pelamar dapat mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan seperti foto kopi ijazah dan traskrip nilai yang sudah telegalisir serta dokumen lainnya.

"Kita berharap semua dokumen-dokumen sudah mulai disiapkan dari sekarang, sehingga saat dibuka pendaftaran nanti semuanya sudah siap," Kata Saifuddin.

Saifuddin mengatakan pendaftaran akan dibuka secara online melalui situs sccn.bkn.go.id mulai dari tanggal 19 September hingga 09 Oktober 2018 mendatang.

Selama proses pendaftaran yaitu mulai dari tahapan pendaftaran hingga pengumumam kelulusan tidak dipungut biaya apa pun.

"Kami minta kepada pelamar untuk melapor ke Kanwil Kemenag Aceh, jika ada oknum yang meminta uang mengatasnamakan pejabat Kementerian Agama," katanya. [] ANTARA