Jalin Keakraban, Satlantas Mengajak "Kopdar" Komunitas Motor di Aceh Tamiang

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Dalam rangka menyambut Hari Lalulintas Bhayangkara Ke 63, Satlantas Aceh Tamiang mengajak Komunitas yang ada di Aceh untuk Kopi Darat (Kopdar), Jumat (28/9) di jalan Komplek Perkantoran Aceh Tamiang.


Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang AKP Dede Kurniawan SIK mengatakan, kegiatan ini menambah ajang silaturahmi dan pembinaan, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mengajak komunitas motor tertib berlalu lintas. Dimana para anggota klub motor yang ada di Aceh Tamiang mampu menjadi contoh berkendara yang baik.

“Beberapa anggapan masyarakat tentang citra buruk klub motor yang ada di luar wilayah banyak terkesan negatif. Hal ini harus ditepis dengan wujud tertib berlalu lintas saat berkendara di jalan bagi komunitas motor yang ada, saya jamin komunitas Motor yang ada di tamiang baik semua", ucap Kasat.


Kasat menambahkan dengan pemberian materi safety riding diharapkan tidak ada lagi anggota komunitas motor yang ugal-ugalan di jalan. Karena selain melanggar peraturan lalulintas juga dapat membahayakan diri sendiri maupun pengendara lain.

Dalam kegiatan tersebut diikuti 14 komunitas yang tergabung panguyuban Solidaritas Motor Tamiang (SOMAT) dan Forum Komunitas Tamiang (FOKAT) dengan jumlah total berkisar 50 orang lebih mengikuti acara ini, dan agenda kegiatan ini meliputi tanya jawab permasalahan lalulintas, Games dan konvoi tertib lalulintas.

Di akhir acara para tamu dan pemenang games diberikan hadiah berupa helm, baju, jam dinding dan lain sebagainya. [] L24-006
Diberdayakan oleh Blogger.