Enam Nama Muncul di Bursa Calon Ketua SAPMA Langsa

Lentera24.com | LANGSA -- Menjelang Musyawarah Cabang (Muscab) ke II SAPMA-Pemuda Pancasila (PP) yang dijadwalkan pada pertengahan Oktober mendatang, terhembus kabar beberapa calon muncul kepermukaan.


Hal ini dikatakan Ketua SAPMA-PP Langsa, Putra Zulfirman, kepada Media ini, Senin (24/09) di Wisma Coffe Langsa. Menurutnya, mendekati masa akhir kepemimpinannya sebagai Komando SAPMA-PP pada 14 Oktober 2018 mendatang, dirinya bersama Sekretaris Sukma M Taher sedang berkoordinasi dengan Pengurus Wilayah PW SAPMA-PP untuk membahas persiapan Muscab tersebut.

"Kita rencanakan pertengahan Oktober, namun tidak menutup kemungkinan bisa lebih awal," kata Putra.

Disebutkan Putra, Muscab tersebut merupakan forum tertinggi ditingkat pengurus cabang yang bertujuan untuk menentukan garis-garis program kerja dan laporan pertanggungjawaban serta pemilihan ketua untuk periode 2018-2020.

Terkait munculnya enam nama dibursa calon ketua, Putra membenarkan isu tersebut. Menurutnya, keenam nama tersebut ialah, Zulfikar Alibuto SH, M Iqbal Martondang SH, Reva Mardiani SHi, Syahputra SPi, Sinta Astuti SPd dan Fariz Wajidi.

"Siapapun kader SAPMA-PP punya hak yang sama untuk maju dan mencalonkan diri sebagai Ketua, yang terpenting siapapun yang maju, harus Fair Play dan hindari Kampanye hitam (Black Campaign)," tambah Putra.

Sementara itu, Pengacara Muda, Zulfikar Alibuto SH, yang menyatakan diri untuk ikut bersaing pada pemilihan ketua SAPMA, meminta dukungan dari seluruh kader SPMA kota Langsa dan siap bersaing pada Muscab mendatang.

Ditempat terpisah, Iqbal Martondang SH yang juga berprofesi sebagai Pengacara Muda menyebut, dirinya siap menyambut estafet kepemimpinan SAPMA kota Langsa. Demikian pula Syahputra SPi yang juga siap bertarung pada Muscab tersebut.

Senada dengan Sinta Astuti SPd, mengaku dirinya ingin bersaing dalam pesta demokrasi dalam SAPMA sebagai mana semangat emansipasi wanita yang terus bergelora. 

Sementara Fariz Wajidi, mengaku siap mengemban amanah ketua jika diberi kepercayaan oleh peserta muscab nanti.

Reva Mardiani SHi yang juga Bendahara SAPMA periode yang lalu, akan merangkul semua pihak untuk meneguhkan ideologi Pancasila, menggalang persatuan dan kesatuan, dan menjadi garda terdepan sebagai pelopor pemuda dalam mendukung program pembangunan pemerintah daerah bila dirinya mendapat kepercayaan dan terpilih sebagai ketua SAPMA. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.