Dua Ketua Pemuda Aceh Tamiang Ikuti Pelatihan Pemuda Pelopor Adat Aceh Tahun 2018

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Guna menunjang kapasitas pemuda sebagai pelopor adat, Majelis Adat Aceh (MAA), Kabupaten Tamiang, kirim dua perwakilan ketua pemuda untuk mengikuti pelatihan pemuda pelopor adat tahun 2018, pada 17-20 September 2018 di Banda Aceh.



Adapun kedua ketua pemuda yang ditugaskan MAA untuk mengikuti pelatihan, ialah ketua pemuda Kampung Simpang Empat, Yudi Susanto dan Ketua Pemuda Kampung Kota Lintang, Fahrizal Hadi.

Penugasan kedua ketua pemuda tersebut, berdasarkan surat tugas yang dikeluarkan Majelis Adat Aceh, Kabupaten Aceh Tamiang, nomor : 094 / 19 tanggal 10 September 2018 tentang permintaan peserta aktif pada pelatihan pemuda pelopor adat Aceh tahun 2018.

Ketua Pemuda Kampung Simpang Empat, Yudi Susanto, yang dihubungi Media ini, Jumat (14/09) Via telpon, membenarkan tentang penunjukan dirinya untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Menurutnya, dirinya merasa tertantang untuk mengikuti pelatihan ini, guna mengasah serta mengetahui lebih dalam tentang Adat dan Budaya Aceh di tengah tantangan zaman yang semakin maju.

Selain itu, Lanjutnya, Mengajak pemuda untuk menjadi pelopor adat merupakan hal yang menarik. Apalagi ditengah era teknologi yang semakin hari semakin maju. "Meski teknologi semakin maju, pemuda Aceh harus tau adat dan budaya yang telah diwariskan leluhur,"kata Yudi Ikang sapaan Akrabnya.

Untuk itu, dirinya bersama ketua pemuda Kampung Kota Lintang, akan serius dan mempelajari apa yang di dapat saat pelatihan nanti, untuk dapat diterapkan di Aceh Tamiang. [] L24-004

Diberdayakan oleh Blogger.