Dua Caleg PDA Silaturahmi ke Kantor LSM Adas Institute Aceh Tamiang

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Calon Anggota Legislatif dari Partai Lokal No. Urut 17 Partai Daerah Aceh (PDA) Daerah Pemilihan 2 (dua) Aceh Tamiang, pada hari Minggu, 16/9/2018 bertandang ke kantor LSM Aceh Damai Aman Sejahtera (ADAS Institute) di Dusun Tualang, Paya Kulbi, Karang Baru. 


Kedatangan para Caleg dari PDA tersebut di sambut langsung oleh Ketua LSM ADAS Institute Adriansyah yang didampingi oleh Bendahara Badan Pekerja ADAS Institute Ela Mawardani dan Kordinator Lapangan Khadijah SE.

Menurut Drs M Nuh Nafi MPd yang menjadi pemimpin rombongan Caleg PDA Dapil 2 Aceh Tamiang yang meliputi kecamatan Manyak Payed, Bendahara, Banda Mulia dan Seruway tersebut. Kedatangan mereka ke kantor LSM ADAS Institute adalah untuk bersilaturahmi dan bertukar pikiran dengan Adriansyah sebagai Ketua LSM ADAS Institute. 

Selain M Nuh Nafi, ikut serta juga Jamalul Insan S Ud dan Syahrul Wan Diman SH yang juga merupakan Caleg PDA di Dapil 2 Aceh Tamiang.

“Kami cuma ingin bersilaturahmi dengan Pak Adriansyah dan pengurus ADAS Institute lainnya untuk saling bertukar pikiran dan menerima masukan-masukan dari pihak ADAS Institute tentang masalah-masalah sosial dan kemasyarakatan di Aceh Tamiang ini,” demikian disampaikan oleh M Nuh Nafi.

“Karena menurut kami LSM ADAS Institute ini merupakan salah satu LSM yang cukup aktif bekerja untuk kepentingan masyarakat selama ini. Hal ini kami dapat dari data Kesbangpol Linmas Aceh Tamiang dan dari masyarakat langsung di lapangan, yang mem perlihatkan bahwa kinerja LSM ADAS Institute cukup baik selama ini,” lanjut M Nuh Nafi.

Sementara itu Jamalul Insan (Tok Jamal) yang juga mantan Datok Penghulu Kampung Tanjung Neraca juga menambahkan bahwa selain ke ADAS Institute, mereka juga sudah bersilaturahmi dengan ormas dan juga beberapa pimpinan Dayah lainnya di Dapil 2 khususnya.

“Minggu kemarin saya dan kawan-kawan dari PDA juga sudah bertemu dan bersilaturahmi dengan Tgk Hamdani, Ketua FPI Aceh Tamiang di Manyak Payed,” kata Tok Jamal.

Sementara itu Adriansyah selaku Ketua LSM ADAS Institute, memberikan apresiasi yang besar atas kedatangan rombongan Caleg PDA tersebut ke kantornya. Banyak hal mengenai masalah masalah sosial dan kemasyarakatan yang sempat dibicarakan dalam pertemuan silaturahmi tersebut diantaranya masalah kesempatan bekerja dan berusaha yang semakin sempit saat ini di Aceh Tamiang, masalah Narkoba yang semakin merajalela dan beberapa masalah krusial lainnya.

“Kami dari ADAS Institute sangat mengapresiasi kedatangan Caleg PDA ini ke kantor kami, memang seperti inilah yang seharusnya dilakukan oleh para Caleg. Mereka mau bersilaturahmi dan bertukar pikiran dengan para aktifis dan pekerja sosial di masyarakat, sehingga jika mereka terpilih kelak akan lebih mudah untuk membuat qanun qanun yang lebih mengutamakan kepentingan masyarakat,” demikian disampaikan Adriansyah kepada Media ini usai pertemuan tersebut.

Adriansyah juga berharap agar silaturahmi langsung ke masyarakat seperti yang telah dilakukan oleh Caleg PDA Dapil 2 Aceh Tamiang ini bisa terus dilanjutkan jika mereka sudah terpilih nanti.

“Kami harap silaturahmi dan sharing seperti ini bisa terus mereka lakukan jika sudah terpilih menjadi anggota DPRK kelak, bukan cuma saat ini saja. Sehingga harapan kami selaku pegiat sosial bisa dilaksanakan dengan adanya dukungan peraturan/ qanun yang mereka buat kelak, sehingga cita cita kami untuk membuat Aceh Tamiang yang lebih maju, adil dan sejahtera dapat tercapai,” pungkas Adriansyah. [] L24-004

Diberdayakan oleh Blogger.