Diduga Hilang, Nurjanah Pulang dengan Tiga Rekannya

Nurjanah (19) warga Kampung Tanjung Seumantoh Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, yang diduga Hilang, akhirnya kembali pulang kerumah orang tuanya, Sabtu malam (21/09/18) | dok-razzaq

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Setelah sebelumnya dikabarkan hilang pada Senin 17/09/18 yang lalu, Nurjanah akhirnya pulang kerumah orang tuanya bersama ke tiga rekannya, Sabtu malam (21/09) sekitar pukul 21.30 WIB

Kedatangan Nurjanah, sudah ditunggu ratusan masyarakat, yang jauh hari penasaran akan kepergiannya, yang diduga dibawa kabur dua rekan kerjanya.

Keterangan, Wawak Korban, Ibrahim, kepada media ini, Sabtu malam (22/09) mengatakan, Nurjanah pulang bersama 3 rekannya, masing-masing, Iwan Warga Kampung Upah Kecamatan Bendahara, Anjani Warga Warga Simpang Komodor Kota Langsa, dan Muhammad Yasin Warga Gampong Alur Dua Kota Langsa. Mereka, sambung Ibrahim, pergi ke Brastagi Sumatra Utara untuk bekerja sebagai buruh tani.

Setelah dilakukan berbagai upaya dari pihak keluarga, termasuk melaporkan kepada pihak kepolisian, Nurjanah pulang dalam keadaan sehat. "Alhamdulillah Keponakan saya sudah pulang, kami sekeluarga sempat panik dan bingung, tapi usaha dan doa keluarga, akhirnya Dia pulang," terang Ibrahim.


Datok Penghulu Kampung Tanjung Seumantoh, Amirul Mukminin, didampingi Pihak Kepolisian, saat menasehati Nurjanah dan ke tiga rekannya untuk tidak melakukan hal serupa lagi | dok-razzaq

Sementara itu, Datok Penghulu Kampung Tanjung Seumantoh, Amirul Mukminin, didampingi Pihak Kepolisian dan perangkat Kampung, ikut menyaksikan dan menengahi  persoalan kepergian Nurjanah yang diduga dibawa kabur kedua rekan kerjanya. 

"Yang terpenting Nurjanah sudah pulang, dan Alhamdulillah sehat, kita juga udah tanyakan kepada mereka, bahwa mereka niat pergi untuk bekerja, meski caranya salah, tanpa izin orang tua," ujar Datok Amirul.

Kepada ketiga rekannya yang diduga membawa kabur Nurjanah, Datok Amirul mengharapkan agar keluarga Nurjanah dapat menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan dengan orang tua ke tiga rekan Nurjanah. 

Amatan Media ini, setelah selesai dilakukan musyawarah Antara keluarga Nurjanah dan keluarga ketiga rekannya, mereka (Rekan Nurjannah_red) di serahkan kembali kepada orang tuanya. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.