Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 0104/Atim Tes Urine di Dua Koramil

Lentera24.com | LANGSA -- Dalam rangka pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba Bagi Prajurit anggota TNI- AD satuan Kodim 0104/Aceh Timur menggelar pelaksanaan tes urine kepada seluruh prajurit anggota TNI-AD yang bertugas diwilayah jajaran Koramil, Pelaksanaan tersebut dilakukan tepatnya diKoramil 07/Julok dan Koramil 19/Indra Makmur Aceh Timur, Jum'at (07/09/2018).



Dalam pelaksanaan Kegiatan tes urine terhadap seluruh anggota TNI - AD yang bertugas dijajaran Koramil dilaksnakan sekira pukul 08.00 Wib oleh anggota Staf Intel, yang kemudian personel dipanggil satu persatu sesuai nomor urut, selanjutnya menuju ke kamar kecil dalam pengawasan ketat oleh Provost. 

Selanjutnya, Informasi yang berhasil dihimpun oleh pihak awak Media Lentera24 Melalui Media Center Makodim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis Selaku Komandan Kodim (Dandim) 0104/Aceh Timur melalui Pasi intel Kodim 0104/Aceh Timur Lettu Chb Rofingi Akhir Saputro mengatakan "Tes urine ini merupakan bagian dari program Kodim 0104/Aceh Timur dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan terhadap Narkoba serta Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang selama ini telah menguasai dari setiap kalangan, Terang Pasi Intel yang berpangkat Lettu.

"Tes urine ini juga  dilakukan secara mendadak (tiba-tiba) tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu terhadap anggota dimasing - masing Koramil, bertujuan untuk mengetahui kemungkinan adanya anggota yang terlibat dalam penggunaan  Narkoba, ucap pasi intel lagi.

Pasi Intel menambahkan " Pelaksanaan tes urine tersebut merupakan upaya internal Kodim 0104/Aceh Timur khususnya, Dalam mencegah dan memberantas narkoba di tubuh Ataupun Korps TNI, Pelaksanaan ini juga yang akan dilakukan secara periodik dan bergilir bagi semua prajurit dan PNS di jajaran Kodim 0104/Aceh Timur, Ungkapnya lagi.

Diakhir penyampaiannya, Lettu Chb Rofingi selaku Pasi Intel dalam sebuah penegasannya yang mengatakan "Bagi anggota-anggota lain yang belum mendapatkan giliran dalam melakukan tes urine hari ini, Akan tetap dilakukan untuk tes urine karena kita TNI sudah menandatangani fakta integritas untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba, yang melanggar sanksinya siap untuk dipecat, Tegasa Pasi Intel.

"Dalam tes urine hari yang berhasil kita lakukan dari keseluruhan anggota yang semuanya hadir, Dari Hasil tes urine alhadulillah semuanya  negatif dan tidak ditemukan satu dari personel yang positif Terhadap Narkoba, tutup Pasi Intel. [] L24-014/Andi
Diberdayakan oleh Blogger.