Camat Zulhadisyah Buka MTQ ke VI Tingkat Kecamatan Langsa Baro

Lentera24.com | LANGSA -- Camat Langsa Baro, Drs Zulhadisyah S MSP secara resmi buka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke VI Tingkat Kecamatan Langsa Baro tahun 2018, yang diikuti 342 orang peserta dari 12 gampong, di Halaman Masjid Baiturrahman Gampong Pondok Kelapa, Jumat (21/09) malam.


Dalam sambutanya, Camat Zulhadisyah mengatakan, Alquran adalah tuntunan dan petunjuk yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita untuk menata hidup yang penuh ketaqwaan, untuk merobah pola pikir menuju jalan kebenaran, serta mengarahkan kita dalam menyelesaikan berbagai persoalan.

"Al quran diturunkan untuk mengadakan perubahan dan pembaharuan sekaligus kemulian bagi kehidupan kita, karena itulah MTQ ini dapat meningkatkan mutu bacaan alquran dikalangan generasi muda kita," ujar Camat Zulhadisyah.

Selain itu, MTQ ini bertujuan untuk menggali potensi, minat dan bakat generasi muda menuju generasi qurani, cerdas, agamis berahlakul karimah.

"Kita inginkan dengan MTQ ini akan lahir rasa cinta kepada alquran dan kesadaran untuk menjadikan alquran dan sunnah nabi sebagai, way of live (jalan hidup) untuk meraih kehidupan yang bermoral, sejahtera dan bermartabat," ujar Camat Zulhadisyah.


Sementara itu, Geuchik Pondok Kelapa Rizal Effendi dalam sambutannya menyampaikan, rasa syukur 'Alhamdulillah' dan selamat datang kepada peserta MTQ, serta ucapan terimakasih kepada Camat Langsa Baro atas kepercayaan kepada masyarakat kami untuk mejadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke VI Tingkat Kecamtan Langsa Baro tahun 2018 ini.

Ia berharap, dengan momentum pelaksanaan MTQ ini menjadi salah satu langkah penguatan dan pendalaman nilai-nilai agama dikalangan generasi muda. Serta dapat  memberikan motivasi dalam memahami kandungan dan makna alquran sehingga dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari didalam keluarga dan ditengah masyarakat.

Ketua Panitia MTQ Sofyan Ridwan dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari yakni, Jumat-Minggu (21/23/9) malam. Dalam pelaksanaan MTQ ini diikuti 342 peserta yang terdiri dari 166 qari dan 176 qariah yang akan mengikuti tujuh cabang MTQ yang di musabaqahkan. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.