Camat Langsa Lama Buka MTQ Tingkat Kecamatan Tahun 2018

Lentera24.com | LANGSA -- Camat Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, H Zakaria SE, secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan tahun 2018, pada Jumat malam, (07/09), bertempat di halaman Mesjid Nurul Huda Gampong Meurandeh Teungoh.


Dalam sambutannya, Camat mengatakan, pelaksanaan MTQ tersebut sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kota Langsa. Sebab, kegiatan tersebut diselenggarakan setiap dua tahun sekali, baik tingkat Kecamatan maupun tingkat Provinsi. 

Dikatakan, Al Quran adalah kitab suci yang bersifat universal dan harus diajarkan kepada semua orang tanpa melihat perbedaan bangsa, bahasa dan warna kulit.  Apalagi hanya perbedaan wilayah kecamatan.

"Boleh jadi peserta MTQ Kecamatan Langsa Lama  menimba ilmu di kecamatan lain.  Begitu juga sebaliknya, karena pada hakikatnya alquran tidak mengenal perbedaan administrasi," tuturnya. 

Universalitas alquran saat ini, kata Zakaria, telah dirasakan di berbagai benua. Selain itu islam berkembang demikian pesatnya di negara-negara Eropa hingga Afrika. 

"Oleh karenanya, mari kita persiapkan diri di berbagai aspek kehidupan yang akan datang menuju Kecamatan Langsa Lama yang mandiri dan berkulitas," tuturnya. 


Ia juga menyebut, masyarkat yang  agamis, sejahtera serta generasi muda yang berilmu sesuai konteks tema MTQ yang sedang diselenggarakan. 

"Menjadikan MTQ Tingkat Kecamatan Langsa Lama yang ke VI tahun 2018, sebagai wahana pembinaan generasi muda dalam bidang ilmu pendidikan islam," katanya.

Sementara Gechik Gampong Meurandeh Teungoh, Nuryakin mengucapkan terima kasih kepada Kecamat Langsa Lama atas kepercayaan kepada warga Gampong Meurandeh Teungoh untuk mejadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke VI tingkat Kecamtan Langsa tahun 2018 ini. 

Untuk itu, pihaknya berharap setelah pelaksanaan perhelatan MTQ itu bukan hannya anak usia dini yang akan gemar mengaji, akan tetapi diharapkan seluruh ummat muslim yang berada di Gampong Meurandeh Teungoh akan akrab dengan al quraan. [] L24-004

Diberdayakan oleh Blogger.