HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bupati Rocky Ajak Umat Jaga Persaudaraan

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, meminta umat Islam seluruhnya untuk memupuk dan menjaga persaud...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, meminta umat Islam seluruhnya untuk memupuk dan menjaga persaudaraan diantara sesama. Hal itu penting diingatkan agar ukhwah islamiyah tetap terpelihara.


“Tahun Pemilu sudah diambang pintu, tapi persaudaraan tetap harus dijaga”, harap bupati yang akrap disapa Rocky dalam sambutan Safari Subuh & Doa Bersama dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah di Masjid Babul Jannah Blang Geulumpang Kuala Idi, Kec. Idi Rayeuk, Selasa (11/9/2018).

Melalui peringatan 1 Muharram 1440 hijriyah, Bupati Rocky mengajak masyarakat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT seraya mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepadaNya. Momentum pergantian tahun ini merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam, karena memperingati hijriyahnya Nabi Muhammad SAW dari Kta Mekah ke Madinah Tahun 622 Masehi.

“Hijriyahnya Rasulullah SAW dari Mekah ke Madinah itu diambil sebagai awal perhitungan kelender Hijriyah dalam penanggalan Islam”, jelas Rocky.

Ditambahkannya, Muharram adalah suatu bulan yang diharamkan untuk melakukan peperangan, sehingga momentum itu menjadi tempat perpijakan kita untuk menjauhkan berbagai perselisihan.

“Mari kita jaga kebersamaan, kekompakan, persatuan dan kesatuan, sehingga Aceh Timur kedepan lebih maju dan rakyatsejahtera dalam nuansa islami”, ujar Rocky. [] L24-012 (M. Amin)