Ahok dan Polwan Calon Istrinya Beda Usia 31 Tahun

Lentera24.com | JAKARTA -- Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dikabarkan akan melangsungkan pernikahan dengan Polwan berinisial P pada Januari 2019. Beda usia kedua sejoli yang memadu kasih itu cukup jauh, yakni 31 tahun. 

Foto : Detik.com
Ahok, yang lahir di Manggar, Bangka Belitung, saat ini berusia 52 tahun, sementara Polwan yang merupakan eks ajudan mantan istri Ahok, Veronica, itu berusia 21 tahun. Berarti keduanya memiliki pautan umur 31 tahun. Hal itu diungkap oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, yang juga kerabat Ahok. 

"Itu kan juga mantan ajudan Bu Vero. Tapi keputusan dia. Dia kan bukan model-model selingkuh-selingkuhan gitu, kan nggak. Memang dia mencari sesuatu, mungkin dia lagi ngobrol-ngobrol dengan Pak Djarot, 'aku mau cari istri, nih', mungkin pas lewat itu orang. Kamu bisa ngayomi. (Dia) orang Jawa, orang Nganjuk. Umurnya 21 tahun. Dinasnya sekarang di Polda," ungkap Pras, Kamis (6/9/2018).

Selain masih berusia muda, P dikenal memiliki paras yang cantik. Politikus PDIP Ruhut Sitompul mengatakan P bahkan berparas bak bintang sinetron.

"Cantik aku lihat. Kan aku dikasih lihat fotonya sama Pak Pras. Cantik kayak bintang sinetron pokoknya," kata Ruhut kepada detikcom, Kamis (6/9/2018).

Ruhut mengaku mendapat informasi bahwa calon istri Ahok itu berasal dari Sunda, beda keterangan dengan Prasetio Edi, yang menyebut P berasal dari Nganjuk, Jawa Timur.

Jika kabar ini benar terjadi, pernikahan nanti merupakan yang kedua kalinya bagi Ahok. Ahok sebelumnya menikah dengan Veronica Tan selama hampir 20 tahun. Ahok melalui pengacaranya mengajukan gugatan cerai terhadap Vero di PN Jakarta Utara. Dalam tiap persidangan, Vero tidak pernah hadir.

Sementara itu, salah satu alasan Ahok menggugat cerai Vero adalah rumah tangga yang tidak lagi harmonis dan kehadiran orang ketiga bernama Julianto Tio. Dari pernikahan selama 20 tahun, Ahok dan Vero memiliki tiga anak, yaitu Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeenner Purnama. Ahok pun meminta hak asuh atas anak kedua dan ketiganya.

"Menyatakan perkawinan antara penggugat dan tergugat berdasarkan kutipan akta perkawinan tertanggal 17 September 1997 putus karena perceraian dengan segala akibat hukumnya," kata hakim Sutadji membaca putusan cerai Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jl Gajah Mada, Jakpus, Rabu (4/4/2018). [] DETIK.COM

Diberdayakan oleh Blogger.