67 kg Shabu Berhasil Diamankan di Kuala Peunaga

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Posal Seruway berhasil menggagalkan peredaran n@rkoba jenis sabusabu seberat 67,4286 Kg di perairan Alur Kuala Peunaga Lama Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, Kamis (13/9).


Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) M Sjamsul Rizal menjelaskan, bahwa pengungkapan penyelundupan n@rkoba jenis sabusabu ini berawal dari infomasi yang diterima pihak Intelijen Lantamal I  bahwa akan ada masuknya sebuah speedboat dari Penang ke daerah Seruway yang diduga membawa na@rkoba jenis sabusabu. 

Dikuatkan dengan adanya informasi dari masyarakat nelayan Seruway telah melihat adanya sebuah speedboat yang mencurigakan menuju Kuala Peunaga.


Masih Sjamsul Rizal, tepat Kamis tanggal (13/9) sekitar pukul 06.15 WIB, 2 orang personel Posal Seruway dengan menggunakan perahu melaksanakan pengintaian. Barulah tepat pulul 06.45 Tim Patroli Posal Seruway menemukan speedboat yang dicurigai di daerah alur Kuala Peunaga Lama, dan diadakan penghentian pemeriksaan dan penangkapan.

Namun pada saat dihentikan speedboat tersebut berusaha melarikan diri dan oleh tim Patroli diberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali. Speedboat berhenti di tepi alur dan 2 orang pengawak speedboat tersebut melompat ke darat dan melarikan diri ke hutan dan sedang dalam pengejaran. 

Selanjutnya speedboat beserta barang bukti ditarik ke darat dan diamankan ke Posal Seruway guna proses lebih lanjut, diperkirakan sabusabu ini memiliki kualitas super dengan berat 67,4286 Kg jika diuangkan bisa mencapai Rp 134 miliar, ungkap Komandan Lanal Lhokseumawe. [] L24-006
Diberdayakan oleh Blogger.