140 Pengurus KNPI Aceh Tamiang Resmi Dilantik

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Aceh Tamiang periode 2018-2021 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Aceh, Wahyu Syahputra.


Pelantikan pengurus KNPI Aceh Tamiang kali ini mencapai 140 orang digelar di Gedung DPRK Aceh Tamiang, Sabtu (8/9).

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Aceh Tamiang, Ketua DPRK, Para Ketua Partai Politik, Kasdim 0117. Kapolsek Karang Baru dan unsur Muspida, muspika, beberapa Pimpinan Ormas, Sejumlah pengurus DPD KNPI Aceh, Seluruh Ketua PK KNPI Aceh Tamiang, Ketua OKP Di aceh Tamiang, Pelantikan diawali beberpa tampilan seremonia dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan.

Dalam sambutannya Ketua KNPI Aceh Taming Arif Wildan, Sebagai ketua KNPI yang baru dilantik, ini suatu amanah yang diletakkan dibahu saya dan para pengurus.

Ini menjadi kerjaan pokok sebagai pengurus baru DPD KNPI Aceh Tamiang untuk mengubah wajah Kabupaten kita tercintai ini, khususnya nasib para pemuda yang maju terdepan produktif khususnya tehindar dari n@rkoba.

Arif juga mengharapkan dari pihak pemerintah maupun DPRK aceh tamiang membantu mengeluarkan angaran untuk pembagunan Kantor KNPI Tamiang permanen, karena selama ini kantor KNPI masih sewa dengan angaran yang lumayan besar.

Ketua KNPI Aceh, Wahya Saputra, berharap para pemuda bersenergi dengan pemerintah untuk membawa perubahan di Aceh Tamiang. apa lagi saat ini banyak para pemuda pemudi yang tidak memiliki pekerjaan oleh karena itu jadikan KNPI ini menjadi wadah menghimpun wajib mengajak dan pemahaman untuk berwirausaha.

Pengurus KNPI Aceh Tamiang harus kreatif dan inovatif untuk memberikan berbagai gagasan dan melakukan berbagai terobosan demi terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat.

Pemuda harus proaktif dalam pembangunan. Bukan saja pembangunan fisik, tapi juga terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, dan tidak hanya bergantung pada anggaran pemerintah, tegas nya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Aceh Tamiang T Insyafudin mengungkapkan,
Sudah tidak diragukan lagi dalam sejarah bangsa ini, pemuda Indonesia memiliki peran yang sangat besar bagi kemerdekaan Indonesia.

Mereka menjadi penggerak kebangkitan bangsa, mulai didesaknya Presiden Soekarno untuk mempercepat pembacaan teks proklamasi, sehingga keesokan harinya pada 17 Agustus 1945 terjadilah momen yang sangat penting bagi negeri ini, yaitu kemerdekaan Indonesia.

Selamat atas pelantikan pengurus KNPI  Tamiang 2018-2021, ini adalah sebuah amanah yang akan diemban dipertanggungjawabkan dan semoga pengurus yang baru ini bisa bermanfaatnya oleh masyarakat untuk kemajuan Kabupten tercinta. [] L24-006
Diberdayakan oleh Blogger.