Warga Muhammadiyah Aceh Tamiang Qurban 61 Ekor Sapi Dan Kambing

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Pengurus pimpinan daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Aceh Tamiang, Muhammad Fatah menyebutkan, penyembelihan hewan  Qurban pada tahun 2018 ini terdaftar sebanyak 32 ekor sapi dan 29 ekor kambing. Qurban dimaksud dilakukan di di pekarangan Masjid dan Musalah Muhammadiyah secara serentak dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (22/8).


Fatah menyatakan, dari daging hasil hewan qurban yang dilakukan warga Muhammadiyah dimaksud dibagikan kepada 2500 orang warga sekitar. Hal tersebut dibenarkan oleh ketua PD Muhammadiyah, Mukhlis, MM yang didampingi pengurus lainnya, Said Kidri di Masjid Taqwa Muhammadiyah Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang.

Mukhlis berharap, sebanyak 2500 bungkus daging hewan qurban yang dibagikan kepada warga Muhammadiyah tersebut mendapatkan keberkahan dan senantiasa menjadi darah dan daging bagi warga.

Imbuhnya lagi, dibandingkan tahun lalu, pada tahun ini terjadi sedikit kemerosotan jumlah hewan korban yang disembelih.

"Kemungkinan disebabkan oleh faktor ekonomi warga, sehingga terjadi penurunan jumlah hewan qurban," ujar Mukhlis.

Ia menambahkan, semoga ditahun tahun mendatang jumlah angka warga yang melakukan qurban akan lebih meningkat lagi, papar Mukhlis menutup komentarnya. [] L24-002
Diberdayakan oleh Blogger.