Wali Kota Subulussalam Terpilih Penuhi Undangan Presiden RI

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Wali Kota Subulussalam terpilih, H. Affan Alfian Bintang, SE hadiri undangan Presiden RI, Joko Widodo ke istana negara pada Upacara Peringatan Kemerdekaan ke-73 RI, Jumat (17/8).

H. Affan Alfian Bintang, SE
Diketahui, Komisi independen Pemilihan (KIP) Subulussalam telah menetapkan pasangan H. Affan Alfian Bintang, SE dan Drs. Salmaza, MAP sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulusalam terpilih melalui Pilkada serentak, 27 Juni 2018 pada rapat pleno KIP Subulussalam, Senin (13/8).

Affan Alfian Bintang melalui rilisnya, Sabtu (18/8) mengatakan, diundang orang nomor satu di negara ini untuk menghadiri langsung upacara HUT RI yang juga dihadiri para pejabat RI memiliki kesan dan keterharuan tersendiri.

Diakui, dirinya merasa sangat terhormat diundang oleh Presiden Joko Widodo dan menjadi momen bersejarah yang barangkali tidak bisa didapat oleh semua orang.

"Senang bisa bertemu dengan saudara sebangsa dan setanah air, terasa bahwa kemajemukan etnis di Indonesia adalah sebuah keindahan," aku Affan berharap, beragam etnis, ras, suku dan agama tidak sepantasnya dipersoalkan oleh siapapun, terlebih pemimpin di semua tingkatan di negeri ini.

Ditambahkan, Indonesia ibarat taman bunga. Jika di taman bunga cuma satu warna dan satu jenis, akan tampak kurang indah. "Aceh sebagai bagian dari Indonesia adalah bagian tak terpisahkan dari bangsa ini," aku Bintang menilai, keberagaman harus menjadi modal untuk lebih dewasa dalam menghadapi dan memajukan daerah. 

Menyinggung keikutsertaan salah seorang putra Kota Subulusalam, Ralian, siswa SMAN 1 Simpang Kiri menjadi anggota Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional, Affan sangat mengapresiasi dan berharap jejak Ralian diikuti siswa daerah ini pada masa mendatang. [] L24-Khairul

Diberdayakan oleh Blogger.