Wali Kota Jamu Anggota Paskibraka Aceh

Lentera24.com | BANDA ACEH -- Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM menjamu makan siang anggota Paskibraka Provinsi Aceh, Rabu (15/8/2018) di Aula lantai IV, Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh.


Sebanyak 70 putra putri terbaik dari seluruh Aceh hadir ke Balai Kota bersama Koordinator  Pelatih, Alta Zaini dan para pelatih Paskibraka Aceh dari unsur TNI/Polri purna Paskibraka Nasional dan daerah. Mereka dengan tertib ikut menikmati masakan khas Aceh yang disuguhkan.

Dalam sambutannya, Aminullah mengatakan dirinya sangat gembira dan bangga karena dapat menyambut para pemuda generasi penerus perjuangan bangsa. Yang mana sejarahpun juga membuktikan bahwa, pemuda berperan penting dalam mewujudkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

“Karena pemudalah yang paling bersemangat dan ambisius dalam memperjuangkan perubahan menuju ke arah yang lebih baik,” ujar Aminullah.

Wali Kota menyampaikan pengibaran sang Merah Putih pada 17 Agustus nanti merupakan sebuah kehormatan dan sejarah dalam mewakili masyarakat Aceh di lapangan Blang Padang.

“Kami berharap adaik-adik dapat menjaga kepercayaan dan kehormatan itu dengan sungguh-sungguh, serta laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Karena tidak semua pemuda mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini,” ujar Aminullah membakar anggota Paskibraka Aceh.

Lanjutnya, menjadi bagian dari Paskibraka adalah sebuah pengalaman berharga yang tidak semua dapat merasakannya.

“Kedisiplinan dan percaya diri adalah satu hal yang akan kalian rasakan kelak dan akan sangat bermanfaat di masa mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator pelatih, Alta Zaini menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Wali Kota dan Pemko Banda Aceh yang telah berkesempatan bersilaturrahmi dan menjamu anggota Paskibraka Aceh. Katanya, silaturrahmi ini menjadi pemantik semangat mereka dalam menjalankan tugasnya nanti.

Sebanyak 70 anggota Paskibraka Aceh berasal dari seluruh daerah di Aceh. Mereka sudah dikarantina sejak 26 Juli lalu dan telah digembleng oleh tim pelatih.

“Sudah sebulan dilatih, mulai dari fisik, PBB, etika dan disiplin. Mereka juga kita berikan pengetahuan tentang bendera dan sejarah bendera Merah Putih,” ujar Alta Zaini.

Kata Alta, semua anggota Paskibraka Aceh berada dalam kondisi sehat wal afiat. Mereka telah menjalankan gladi dengan baik.

“Kami berharap doa dari seluruh masyarakat agar mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik pada tanggal 17 Agustus nanti,” pinta Alta Zaini. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.