Wali Kota Bagi Bagi Hadiah di Anjungan Banda Aceh

Lentera24.com | BANDA ACEH -- Ribuan pengunjung PKA 7 memenuhi pentas seni di area anjungan Banda Aceh di Taman Ratu Safiatuddin, Selasa (14/8/2018) malam. Pengunjung dari seluruh Aceh terlihat antusias mendengar hasil undian dari kupon yang telah mereka isi selama PKA berlangsung.


Kata petugas di anjungan Banda Aceh, ada sekitar 10 ribu kupon yang telah dikumpulkan selama PKA 7 berlangsung. Pengunjung diminta mengisi jawaban dari pertanyaaan yang telah disiapkan di kupon tersebut. Pertanyaannya sangat mudah, yakni siapa Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh.

Ada 23 hadiah yang diserahkan Aminullah bersama istri, Hj Nurmiaty AR dan istri Wakil Wali Kota, Hj Fauziah. Asisten Tata Pemerintahan, Bachtiar S Sos, Kadispar, Rizha Idris juga ikut mengacak-ngacak kupon dan mengumumkan nama pemenang hadiah.

“Ini ada blender, kompor gas, kipas angin, dispenser, setrika, sepeda, kulkas dan hadiah utama TV. Tolong semua tertib, ini akan kita umumkan pemenangnya,” ujar Aminullah di atas panggung di area anjungan Banda Aceh.

Pengundian kupon dimulai dari hadiah hiburan, yakni kompor gas, kipas angin, setrika, blender dan dispenser. Hadiah ini disediakan masing-masing tiga unit.

“Pemenang Seterika, Mastura Sofyan kampung Laksana, Rosmaniar Neusu jaya dan Andi Musrizal Neuheun Aceh Besar,” Aminullah mengumumkan.

Untuk pengambilan hadiah, panitia akan menghubungi kembali para pemenang dengan membawa KTP dan mengkinfirmasi kembali.

Selanjutnya, juga diumumkan hadiah dispenser, blender, kompor gas dan kipas angin.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga memberikan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp.250 ribu kepada pengunjung yang mampu menjawab pertanyaan yang diajukan Wali Kota. Ada sekitar 10 pengunjung yang beruntung dan membawa pulang hadiah uang yang diberikan Aminullah.

Semua pengunjung terdiam ketika Wali Kota mengumumkan pemenang hadiah utama berupa TV 32 Inchi. Pengunjung terlihat harap-harap cemas menunggu satu nama yang disebut Wali Kota.

“Hadiah utama TV 32 Inchi, Nur Aini dengan alamat Merduati, Selamat,” Aminullah mengumumkan lewat pengeras suara.

Sesaat kemudian, petugas menelpon Nur Aini untuk mengkonfirmasi. Di ujung telpon, Nur Aini yang sedang berada di rumah menyatakan bahwa benar dirinya telah mengisi quiz di anjungan Banda Aceh dan menulis jawaban ‘H Aminullah Usman SE Ak MM dan Drs H Zainal Arifin’.

Naufal Habibi Tidak Menyangka Dapat Sepeda

Naufal Habibi, pemuda asal Ulee Lheue tidak menyangka akan mendapat hadiah sepeda dari Wali Kota. Naufal memang berkunjung ke lokasi PKA pada Selasa malam, tapi mahasiswa FKIP Unsyiah ini tidak berada di area anjungan Kota Banda Aceh saat pengundian kupon di lakukan.

“Saya mengetahui ketika nama Saya diumumkan lewat pengeras suara. Saya sedang di berkeliling melihat-lihat disebelah sana,” ujar Naufal Habibi sambil menunjuk area kuliner Aceh lokasi dia berada saat namanya diumumkan sebagai salah satu penerima hadiah sepeda.

“Alhamdulillah Saya sangat bersyukur mendapatkan hadiah ini. Terimakasih Pak Wali,” ujarnya setelah menerima hadiah tersebut.

Selain Naufal, hadiah sepeda juga diteriam Afrida Lestari dan Nova Handayani. Sayangnya kedua pemenang ini tidak berada di lakasi saat diumumkan sebagai pemenang quiz. Namun petugas menghubungi mereka untuk membicarakan jadwal pengambilan hadiah. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.