Spirit Gadjah Puteh Kibarkan Merah Putih Raksasa di Pelosok "Bumi Muda Sedia"

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Sebagai momentum yang tepat untuk menjaga rasa patriotisme di setiap jengkal wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam memperingati HUT RI tahun ini LSM Gadjah Puteh (GP) melakukan aksi pengibaran Bendera Merah Putih sepanjang 17 meter di Desa Kaloy, Kuala paret, Kecamatan Tamiang hulu, Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (12/08).



Meski jarak tempuh dari Kota Kuala Simpang sekitar 65 KM dengan waktu dua jam perjalanan dengan medan jalan yang curam hingga tak bisa dilalui kendaraan non Adventure,  Laskar GP tetap semangat menembus tantangan perjalanan tersebut dengan tekad kuat. 

"Kita ingin membangkitkan rasa nasionalisme yang tinggi di hari peringatan kemerdekaan dan semoga semangat dan spirit yang telah laskar GP 'muda sedia' dan purna praja ini tunjukkan mampu memotivasi saudara-saudara yang ada di seluruh pelosok dan wilayah terpencil NKRI" ucap Sayed Zahirsyah Al Mahdaly,  Direktur Eksekutif Gadjah Puteh. 

Turut serta dalam pengibaran bendera yaitu Camat Tamiang Hulu, Kota Kuala Simpang, Sekcam Banda Mulia dan para purna praja yang siap bersusah payah dalam membentangkan bendera merah putih tersebut. 

Dikenal sebagai Lokasi Wisata, keindahan Kuala paret, Tamiang Hulu ini memang tak diragukan. Terletak di perbatasan Sumatera utara dan Aceh ini, Kuala paret adalah lokasi yang menarik untuk dibentangkan sang saka merah putih. 

Meski perjalanan untuk mencapai wisata bak surga ini tak mudah, tapi keindahan yang dibayar memang wajar dengan kejernihan air dan hijaunya pemandangan. 

Ketangguhan dengan semangat patriotisme para laskar GP ini juga layak dicontoh , bahkan derasnya arus air berjarak sekira 30 meter  sanggup mereka lewati demi mencari lokasi terbaik bagi sang saka merah putih terbentangkan. 

Alhasil keringat pun terbayar dengan wajar, Bendera Merah putih pun berkibar, para pengunjung sekitar turut kagum dan apresiasi kerja para laskar dengan semangat bahwa NKRI harga mati. 

"Kita satu dan bersaudara, kita Indonesia. Bagimu Negeri, Jiwa raga kami", pungkas sayed. [] L24-004

Diberdayakan oleh Blogger.