HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Soal Lelang SPBU, Ini Jawaban BRI Cabang Kuala Simpang

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Terkait persoalan Barang sitaan BRI Cabang Kuala Simpang, berupa SPBU yang terletak di Gampong Bukit Meriah...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Terkait persoalan Barang sitaan BRI Cabang Kuala Simpang, berupa SPBU yang terletak di Gampong Bukit Meriah, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, yang di lelang KPKNL Lhokseumawe, ini jawaban Pimpinan Cabang BRI Kuala Simpang, Hendra Afandi Rambe.


Melalui siaran Pers yang diterima Media ini, Selasa (28/08), menyebutkan nahwa dalam setiap pelaksanaan lelang, Bank BRI telah memenuhi seluruh syarat dan prosedur lelang sesuai dengan ketentuan Perundang-undangan yang berlaku, dimana setiap tahapan prosedurnya telah dilakukan berdasarkan prinsip Good Corporate Governance.

Selain itu, Kantor Cabang BRI Kuala Simpang, telah melaksanakan lelang agunan tersebut melalui lembaga lelang dengan tahapan dan prosedur lelang. Hal ini membuktikan bahwa lelang tersebut sah. 

"Terkait masalah ini, kami sudah melakukan komunikasi dengan pihak pembeli utk membantu mencari solusi nya, dan  sudah pula  melakukan investigasi dan klarifikasi kepada sumber-sumber yang terkait dengan kasus tersebut," kata Pincang. 

Disamping itu, Berdasarkan hasil investigasi dan klarifikasi dengan pihak terkait, diyakini bahwa proses lelang telah melalui tahapan yang benar dan sah secara legal, baik dari sisi administratif maupun teknis, dimana saat ini dimana atas barang lelang sudah menjadi milik pembeli lelang yg dibuktikan dengan balik nama sertifikat yang telah menjadi atas nama pembeli lelang, maka seharusnya secara hukum pembeli dapat mempertahankan kepemilikannya tersebut. 

Mengingat pembeli lelang telah memiliki dokumen hukum yang sah berupa risalah lelang, sertifikat yang sudah menjadikan pembeli lelang atau dokumen pendukung lainnya.

Perlu diketahui bahwa gugatan yang diajukan pemilik lama atas  hasil lelang tersebut sampai saat ini selalu dimenangkan oleh pihak BRI dan atau Pemenang Lelang. [] L24-004