HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

SDM PKK se-Aceh Dilatih Public Speaking

Lentera 24.com | BANDA ACEH -- Para Ketua, Wakil hingga Sekertaris PKK se-Aceh dilatih berkomunikasi di depan umum dalam Workshop Public Sp...

Lentera24.com | BANDA ACEH -- Para Ketua, Wakil hingga Sekertaris PKK se-Aceh dilatih berkomunikasi di depan umum dalam Workshop Public Speaking di Restoran Pendopo Gubernur Aceh, Senin 13 Agustus 2018. Dalam dua hari, mereka akan dilatih oleh dua praktisi yaitu Rahmad Raden dan Saifuddin Bantasyam.

Foto ; Dok. Humas Prov. Aceh
Wakil Ketua PKK Aceh, Dyah Erti Irawati yang membuka acara tersebut, mengatakan bagi ibu-ibu PKK, kemampuan berkomunikasi di depan umum adalah sebuah tuntutan yang harus dikuasai. Dengan demikian seluruh program pokok PKK akan tersampaikan dan secara utuh diterima oleh masyarakat.

"Dengan penguasaan berkomunikasi yang baik tentu kesalahan dalam menyampaikan sesuatu bisa diminimalisir", kata Dyah.

Dyah mengatakan, ada beberapa hal yang perlu dikuasai oleh komunikator sehingga komunikan sepaham dengan apa yang disampaikan. Salah satunya adalah fokus pada penguasaan masalah dan memahami audien yang diajak berbicara.

Selain itu, kata Dyah, etika dalam berbicara juga penting sehingga seluruh anggota PKK punya etika baik ketika berkomunikasi dengan orang lain.

"Banyak kiat yang disampaikan oleh narasumber. Ambil ilmu sebanyaknya sehingga bisa disampaikan nantinya ke PKK hingga ke tingkat gampong", kata Dyah. [] L24-012 (M. Amin)