Sambut Idul Adha 1439 H, Pemkab Aceh Timur Salurkan Hewan Qurban

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Pemerintah Kabupaten Aceh menyalurkan hewan qurban, penyerahan tersebut berlangsung di Pasar Hewan, Idi, Aceh Timur. Penyaluran hewan qurban tersebut sebanyak 101 ekor hewan, dianataranya Sapi sebanyak 57 ekor, domba sebanyak 37 ekor dan kambing sebanyak 7 ekor, Selasa 21/8/2018.

Foto : Plt Sekda Aceh Timur, Drs Zahri menyerahkan secara simbolis hewan qurban kepada Kecamatan Julok, yang diterima Sekcam Adnan, Selasa (21/8/2018), (Dok. bagian Humas dan Protokol Setdakab Aceh Timur)
Mujiburrahman, Se, M.AP Kabag Kesra Setdakab Aceh Timur selakuk ketua panitia dalam laporanya menyampaikan, Acara ini terlaksana berkat kerjasama antara pemerintah daerah dengan instansi - instansi dan BUMN serta perusahaan lainnya dalam Kabupaten Aceh Timur.

Katanya, Adapun jumlah hewan Qurban yang diterima sebanyak, Sapi 57 ekor, Kambing 7 ekor dan domba sebanyak 37 ekor. Dan Akan disalurkan kepada kecamatan, dayah, pesantren, Masjd, dan panti asuhan serta lembaga pembinaan masyarakat dalam Kabupaten Aceh Timur,” demikian terang Mujiburrahman.

Sementara itu, Usman A Rachman, SP, SH Asisten Keistimewaan Aceh Ekonomi dan Pembangunan setdakab mewakili Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH dalam sambutan dan arahannya mengatakan, pada kesempatan yang berbahagia ini ucapan syukur kita atas nikmat yang berlimpah yang telah diberikan kepada kita semua, melalui momentum menyambut hari raya idul adha 1439 H.

Dikatakan, dirinya atas nama bupati Aceh Timur sangat berterimakasih terhadap pelaksanaan kegiatan penyerahan hewan Qurban, yang nantinya akan kita serahkan kepada pihak kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur, kepada masyarakat, dan juga kepada dayah-dayah.

“Kegiatan penyerahan hewan Qurban ini merupakan wujud, cerminan ungkapan syukur kita dan kebahagiaan bagi kita semua dalam menyambut datangnya hari raya idul adha. Penyerahan hewan Qurban juga bertujuan untuk saling berbagi kepada masyarakat dan umat islam bahwa hari raya idul adha merupakan hari raya Qurban,” ujar Usman A. Rachman.

Diharapkan kita selaku muslim yang beriman dan bertaqwa dengan melakukan peningkatan amal ibadah kepada Allah SWT melalui kegiatan berqurban, oleh karena itu besar harapan saya terhadap pelaksanaan kegiatan ini, semoga akan dapat memberikan semangat dan motivasi sprtual dalam memeriahkan hari raya idul adha 1439 H, “demikian pungkas Usman A Rachman.

Turut hadir pada penyerahan dan penyaluran sumbangan hewan Qurban diantaranya, Plt Sekda Aceh Timur, Drs Zahri, M. A P, Usman A Rachman, SP, SH Asisten Keistimewaan Aceh Ekonomi dan Pembangunan, Mujiburrahman, SE, M. AP Kabag Kesra, Para camat dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur, Para pimpinan dayah dan pesantren, Unsur Forkofimda
dan para tamu undangan. [] L24-012 (M. Amin)

Diberdayakan oleh Blogger.