Salmaza Buka Sosialisasi KPSDA

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Wakil Wali Kota Subulussalam, Drs. Salmaza, MAP buka kegiatan sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Sumber Daya Air (KPSDA) Aceh kerjasama SDA Aceh dengan Dinas PU Kota Subulussalam di aula LPSE, Kompleks Perkantoran Kota Subulussalam, Senin (20/8).


Dalam pesannya, Salmaza menegaskan kalau pengelolaan SDA harus dilakukan secara menyeluruh, mulai dari hulu hingga hilir. Dia pun menilai kalau selama ini penerapan pengelolaan SDA cenderung masih terkotak-kotak sehingga sulit bersinergi, tidak efesien dan tidak efektif.

"Pengelolaan SDA ke depan harus menyeluruh dan terpadu, bukan justru terkotak-kotak," tegas Salmaza berharap, realisasi dari sosialisasi KPSDA ini akan disusul dengan tercukupi kebutuhan.

Dikatakan, dalam pengelolaan SDA perlu mengacu kepada Peraturan Gubernur Aceh Nomor 54 tahun 2013 tentang KPSDA Aceh dan berharap dapat menambah pengetahuan semua pihak terkait dalam mengelola SDA di masa mendatang.

Peserta sosialisasi di sana diikuti 14 Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK) Subulussalam dengan menghadirkan Direktur Yayasan Leuser Internasional, Dr. Ir. Syahrul, M.Sc dan Kepala Sekretariat Dewan Sumber Daya Air Aceh, Ir. M Hidayat MM sebagai narasumber. [] L24-Khairul
Diberdayakan oleh Blogger.