Rumah Sakit Zubir Mahmud Gelar In House Training PPIRS

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Untuk mencegah agar tidak terjadinya Infeksi terhadap pasien di RSUZM, pihak Rumah Sakit menyelenggarakan pelatihan Pencegahan Pengendalian Infeksi Rumah Sakit (PPIRS) kepada sejumlah petugas medis di Aula RSUZM Idi Rayeuk, pada Rabu (1/8).



Kegiatan Training tersebut direncanakan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 1-2 Agustus di Aula Rumah Sakit Umum Zubir Mahmud.

Direktur RSUZM Dr. Edy Gunawan dalam amanatnya menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan agar lebih meningkatkan pemahaman bagi petugas medis dalam  pencegahan terjadinya infeksi terhadap pasien yang menggunakan jasa Rumah sakit ini.

"Diharapkan kepada peserta agar betul-betul mengikuti kegiatan ini dengan serius dan penuh keyakinan, manfatkan waktu yang sangat terbatas ini untuk menyerap semua materi yang akan disampaikan oleh pemateri nantinya, ucap Dr. Edy Gunawan.

Adapun peserta yang terlibat dalam training ini diantaranya para petugas IPCN, IPCLN, CSSD, Dokter Spesialis, Dokter Umum, Petugas Laundry, Cleaning Servis, Farmasi, Laboratorium, UTDRS, Kepala Ruangan, Manajer dan Staf lainnya berjumlah 100 orang peserta.

Adapun pemateri yang hadir langsung dari Provinsi yang akan memberikan materi selama dua hari diantaranya NERS, Zuraini Miz, S.Kep dan Yennizar, Sst.M.Si. keduanya merupakan Staf RSUD Dr. Zainal Abidin bagian PPIRS RSUZA Banda Aceh. 

Turut hadir juga pada acara training ini salah satu petugas yankes Rujukan Dinkes Aceh Asrul Asrar. Dalam sambutannya Asrul menyampaikan tentang pentingnya mencegah infeksi.

"Kegiatan ini telah dilakukan kebeberapa RSUD di Aceh lainnya, hal ini penting agar semua petugas medis mampu memahami bagaimana mencegah penyebaran infeksi secara meluas kepada pengguna jasa Rumah sakit di RSUZM ini", ujar Asrul. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.