Ratusan Bikers Hadiri Deklarasi MSC Kota Langsa

Lentera24.com | LANGSA -- Ratusan Bikers dari Sumatra Utara, Langkat, Banda Aceh, Aceh Timur, dan Aceh Tamiang hadiri Deklarasi Motor Sport Community (MSC) Kota Langsa, pada sabtu (11/08) di Wisma Coffe.


Foto : Pengurus Motor Sport Community (MSC) Kota Langsa saat berfoto bersama. (Dok-Razzaq)

Ketua MSC, Muhammad Alvi, Kepada Media ini mengatakan, MSC ini merupakan perkumpulan para bikers dari berbagai merk sepeda motor, baik Sport maupun Matik. "Kita disini tanpa perbedaan, segala jenis sepeda motor boleh ikut gabung, karena tujuannya untuk komunitas ini untuk nambah temen," kata Alvi.

Selain itu, lanjut Alvi, Deklarasi ini juga dimanfaatkan untuk mengantisipasi tingkat kriminalitas di jalan umum. "Kita ingin hilangkan persepsi masyarakat, terkait aroganisme para biker motor besar," ujar Alvi.

Disamping itu, pada momentum ini juga MSC memberikan penghargaan berupa sertifikat kepada komunitas motor lain yang hadir dari berbagai kabupaten kota yang ada di Aceh dan Sumatra Utara.

Diakhir, Alvi berharap MSC ini nantinya bisa memberikan manfaat untuk masyarakat, dengan berbagai kegiatan sosial yang akan direncanakan.

"Komunitas motor bukan tempat untuk adu kehebatan, namun dengan komunitas kita bisa memberikan dampak positif untuk masyarakat,"ujar Alvi. 

Hal senada juga di sampaikan, Ketua NMAX OWNER Langsa (NOL), Sabaruddin. Menurutnya kegiatan ini juga guna mensosialisasikan kepada para Bikers akan bahaya Begal yang sering terjadi.

"Kita harapkan, perkumpulan Bikers ini bisa melahirkan ide-ide positif guna membantu para penegak hukum mengatasi para begal," katanya.

Amatan Media ini, diakhir kegiatan Para Bikers akan melakukan Konvoi bersama mengelilingi Kota Langsa. [] L24-004

Diberdayakan oleh Blogger.