Pustaka Kampung Baling Karang Ikuti Pameran Pustaka Kampung Impian

"Saya bangga sekali melihat anak-anak bisa tampil dalam pameran Pustaka Kampung Impian. Dengan penampilan tersebut anak-anak semakin yakin dengan bakat yang mereka miliki meskipun mereka tinggal di daerah terpencil"

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Pameran Pustaka Kampung Impian adalah kegiatan selenggarakan oleh Rumah Relawan Remaja (3R) Banda Aceh yang dirancang untuk memamerkan karya-karya hasil belajar selama program Pustaka Kampung Impian berlangsung. Pameran ini digelar secara terbuka di Museum Tsunami Aceh pada tanggal 25 dan 26 Agustus 2018 lalu.


Penampilan yang akan dipamerkan adalah beberapa pertunjukan kesenian tradisional yang berasal dari kabupaten masing-masing. 
Kampung Baling Karang Kecamatan Sekerak Kabupaten Aceh Tamiang merupakan salah satu kampung penempatan Pustaka Kampung Impian yang menampilkan Tarian Bines dan berbagai macam kegiatan lainnya.

Datok Penghulu Kampung Baling Karang Jhoni Sardi kepada Lentera24.com di Karang Baru, Kamis 30 Agustus 2018 mengatakan dalam Pameran Pustaka Kampung Impian di Museum Tsunami Aceh pada tanggal 25 dan 26 Agustus 2018 lalu Pustaka Kampung Baling Karang menampilkan Tarian Bines serta berbagai kegiatan kreatif lainya.

Jhoni menambahkan dalam Tarian Bines yang berasal dari Suku Gayo tersebut melibatkan 12 orang dari usia jenjang sekolah dasar. Selain menampilkan Tari Bines, Pustaka Kampung Baling Karang mengikuti kegiatan Pameran keterampilan kreatif anak - anak yaitu berupa miniatur getek, rumah pohon serta keterampilan lainnya rakitan bunga dari bahan baku daun - daun yang kering.


" Saya bangga sekali melihat anak - anak bisa tampil diacara tersebut. Dengan penampilan tersebut anak - anak semakin yakin dengan bakat yang mereka miliki meskipun mereka tinggal di daerah terpencil " ungkapnya. 

Datok Penghulu Jhoni Sardi mengharapkan dengan dapat tampilnya anak - anak Baling Karang ini dapat menambah keberanian dan kreatif anak - anak Baling Karang dalam kancah lokal maupun nasioal.

" Kita berharap anak - anak makin eksis dalam mengembangkan kreasi dan keberanian untuk dapat tampil dalam kancah lokal maupun nasional. Kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati, agar kedepannya dapat mengikutsertakan anak - anak Baling Karang dalam acara kegiatan kesenian" harapnya. [] L24-005

Diberdayakan oleh Blogger.