HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Prediksi Chelsea vs Manchester City 5 Agustus 2018

Lentera 24.com | SPORTS -- Musim kompetisi 2018/19 di Inggris akan dimulai pekan ini. Pembuka gerbangnya adalah partai Chelsea melawan Manch...

Lentera24.com | SPORTS -- Musim kompetisi 2018/19 di Inggris akan dimulai pekan ini. Pembuka gerbangnya adalah partai Chelsea melawan Manchester City di Wembley Stadium dalam ajang Community Shield, Minggu (05/8).

Bola.net
Chelsea datang mengusung status juara FA Cup, sedangkan City merupakan kampiun Premier League 2017/18.

Chelsea kini memiliki manajer baru setelah musim lalu yang mengecewakan, dengan Maurizio Sarri menggantikan Antonio Conte di Stamford Bridge. Sementara itu, City bakal mencoba mengulangi prestasi hebat musim sebelumnya, di mana pasukan Josep Guardiola menjuarai liga dengan rekor margin 19 poin.

Community Shield adalah kesempatan mereka untuk meraih trofi pertama musim ini.

Dari kubu Chelsea, Sarri belum bisa memainkan Eden Hazard, N'Golo Kante, Olivier Giroud dan Thibaut Courtois yang masih diberi waktu istirahat usai tampil di Piala Dunia. Willian pun sepertinya tidak bakal fit tepat waktu setelah terlambat bergabung dengan skuat.

Namun Sarri diuntungkan, karena beberapa pemain seniornya sudah ikut menjalani pramusim. Itu termasuk sang playmaker Jorginho, yang diboyong Sarri dari Napoli.

Di pihak City, sebagian besar pemain mereka yang tampil di Piala Dunia sudah kembali berlatih, kecuali Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne. Dua pemain itu tidak bakal turun di laga ini.

Danilo dan Eliaquim Mangala absen akibat cedera. Namun Riyad Mahrez, pembelian termahal City yang mengalami cedera ringan di laga terakhir pramusim, sudah kembali berlatih dengan normal.

Guardiola sepertinya harus menurunkan tim yang diisi dua atau tiga pemain muda. Salah satu yang bakal mendapatkan kesempatan adalah Eric Garcia, yang bermain bagus di pramusim ini.

Chelsea (4-3-3): Caballero; Alonso, Rudiger, Luiz, Azpilicueta; Barkley, Jorginho, Fabregas; Hudson-Odoi, Morata, Pedro.
Manajer: Maurizio Sarri.

Manchester City (4-3-3): Bravo; Zinchenko, Laporte, Garcia, Bolton; Foden, Gundogan, Bernardo Silva; Sane, Aguero, Mahrez.
Manajer: Josep Guardiola.

Chelsea maupun City sama-sama belum bisa memainkan komposisi terbaiknya. Namun starting XI potensial Chelsea untuk laga ini di atas kertas lebih kuat daripada City.

Jorginho telah menyatu dengan baik. Playmaker baru Chelsea itu pun sudah tampil impresif di pramusim. Dia bisa memegang peran krusial dalam laga ini.

Chelsea pantas sedikit lebih diunggulkan, tapi kemenangan tidak bakal mereka dapatkan dengan mudah. [] BOLA.NET