Pleno KIP, Affan Alfian-Salmaza Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Rapat pleno Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam hasil Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam, 2018 menetapkan Pasangan Calon (Paslon) No. Urut 5, Affan Alfian dan Salmaza menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam terpilih, periode 2019-2024.


Pleno dipimpin Ketua KIP, Sahatta didampingi komisioner dan Sekretaris KIP, Asmardin, rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam Terpilih pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2018 turut dihadiri Dandim 0118/Subulussalam, Letkol Inf. Winarko, Waka Polres Aceh Singkil, Kompol Sutan Siregar, mewakili Kepala Kejari Subulussalam, Irfan Hasyri dan Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU), Azharuddin Paeteh berlangsung di ruang rapat KIP setempat, Senin (13/8).

Berjalan aman dan terkendali, pleno mendapat pengawalan sejumlah personel Polres Aceh, juga tampak Kabag Ops, AKP Erwin di sana juga dihadiri Paslon terpilih, Affan Alfian Bintang dan Salmaza didampingi istri masing-masing dan mewakili tim Paslon 3.

Keputusan KIP ditandatangani Ketua, Sahatta dan empat anggota Asmiadi, Shofyodin, Yahya dan Arman Bako serta Sekretaris, Asmardin disebutkan, paslon no urut 5 H. Affan Alfian, SE dan Drs. Salmaza, MAP meraih suara terbanyak, yakni 19.211 suara atau 41,59 persen.

Pleno diakhiri dengan penyerahan Berita Acara Rapat Pleno dan Surat Keputusan KIP tentang Penetapan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam Terpilih dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam Tahun 2018 dari Ketua KIP, Sahatta kepada paslon terpilih, Affan Alfian didampingi Salmaza.

"Berita acara ini selanjutnya diserahkan kepada DPR Kota Subulussalam untuk ditindaklanjuti dengan jadwal pelantikan sesuai aturan," tandas Sahatta. []L24-Khairul

Foto : Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam terpilih, H. Affan Alfian Bintang, SE dan Drs. Salmaza, MAP didampingi istri foto bersama dengan unsur Muspida usai ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak oleh KIP, Senin (13/8). [] L24-Khairul
Diberdayakan oleh Blogger.